Tim Voli Putri Korea Megawati Hangestri “Red Spark” Libas IBK Altos 3-1

Sport, News204 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, SPORT- Tim Megawati Hangestri Red Spark atau Jeong Gwan Jang kembali memenangkan pertandingan perdana atas IBK (Industrial Bank of Korea) pada putaran ke- 5 di V-League Women Korea Selatan, Kamis (01/2/2024).

Pertandingan yang digelar di Chungmu Gimnasium di Daejeon pada sore hari tanggal 1 Februari kemarin merupakan kemenangan ke 12 Red Spark.

banner 970x250

Putaran ke-5 bola voli profesional putri Jeonggwanjang itu dimulai dengan baik. Cheong Kwan Jang menang 3-1 (30-28, 25-17, 23-25, 25-18) pada laga kandang melawan IBK Industrial Bank of Korea.

Baca Juga: Pemain IBK Altos Trauma Usai di Hajar Megawati

Giovanna Milana (nama terdaftar Zia/Jia) dan Megawati Hangestri Pertiwi (nama terdaftar di Korea sebagai Mega) masing-masing mencetak 25 dan 24 poin, serta pemain Red Spark asal Korea lainnya Soyoung Lee dan Hoyoung Jeong juga mencetak 13 dan 12 poin.

“Meski kalah 7-14 dalam pemblokiran tim, mereka mengungguli lawannya 7-1 dalam servis dan memenangkan dua game berturut-turut,”dikutip di media Korea Naver.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Cheong Kwan Jang/ Red Spark memperkecil selisih poin dengan peringkat ke- 3 GS Caltex (15 menang, 9 kalah, 43 poin) yang hanya terpaut 4 poin dengan 12 kemenangan dan 13 kekalahan (39 poin) dengan Red Spark yang kini bertengger di posisi ke- 4 klasemen sementara.

Baca Juga: Tim Voli Megawati Hangestri Red Spark Kalah 0-3 Dari Hyundai Hill State

Sementara IBK Altos bertengger di posisi ke- 5 dengan mengoleksi 33 poin dibawah Red Spark. Keduanya terpaut selisih 3 poin.

Sesuai jadwal di putaran ke- 5 Red Spark bakal kembali melawan Hyundai Hill State tanggal 4 Februari mendatang.

Seusai pertandingan, Pelatih Ko Hee-jin berkata, 3 poin yang diraih timnya usai mengalahkan IBK Altos sangat berarti. Sebab, di set ke-3 pertandingan pemainnya tidak begitu konsentrasi hingga mengalami kekalahan

Namun, naluri akan kemenangan kembali bangkit saat set ke- 4. Pemain yang dilatihnya mampu mengontrol diri hingga usai dan membuahkan kemenangan dengan meraih 3 poin perdana dalam turnamen V-League Korea putaran ke- 5.

Baca Juga: Sosok Megawati Hangestri Top Score di Liga Voli Putri Korea Selatan

“Sungguh luar biasa kami mampu membalikkan keadaan di set tersebut. Para pemain melakukan pekerjaan dengan baik dalam aspek itu,” katanya.

“Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang pertandingan hari ini, tapi kali ini adalah saat di mana poin lebih penting daripada performa. Saya pikir kita perlu memperhatikan pertandingan Hyundai Engineering & Construction pada tanggal 4 Februari.”tutupnya.

Sumber: Naver

banner 336x280

Komentar