Sosok Megawati Hangestri Top Score di Liga Voli Putri Korea Selatan

Sport5034 Dilihat
banner 468x60

KIBARNEWS, SPORT- Di tahun 2023 merupakan awal ketenaran bagi Megawati Hangestri. Ia menjadi sosok idola baru di kalangan semua pencinta bola voli. Tak hanya di Liga Profesional Indonesia, tapi sosok wanita ini dikenal dikancah Internasional.

Wanita kelahiran Jember, Jawa Timur ini menjadi tonggak sejarah baru olahraga si kulit bundar di dalam negeri. Dirinya kini bermain bersama tim Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks yang berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan. Permainannya yang memukau seolah menjadi magnet bagi atlet pemula dalam negeri yang tengah mengasah bakatnya di olahraga ini.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  Tim Voli Megawati Hangestri "Red Spark" Kalah 0-3 Dari Hyundai Hill State

Awal performa pertama Megawati memang mencuri perhatian pecinta voli di Korea. Pada 17 Oktober 2023 lalu di laga debutnya bersama tim Daejeon Junng Kwan Jang Red Sparks itu Megawati mencetak 349 poin.

Wanita kelahiran 20 September 1999 ini mengantar Red Spark pernah mencatatkan rekor top scorer alias atlet perempuan pencetak skor terbanyak dan namanya bertengkar di urutan pertama pencetak poin terbanyak di tim Red Spark.

Baca Selengkapnya  Ankalaev vs Walker Bakal Duel di T-Arena UFC Dua Pekan Mendatang

Hingga akhir Desember 2023 kemarin Red Spark bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga Voli Putri Korea. Megawati masih berada 10 besar top skor Liga Korea bersama dengan teman setimnya Giovani asal Amerika Serikat.

Diketahui, sebelum Sosok Megawati bermain di tim Korea Selatan. Wanita yang berjulukan “Megatron” itu pernah perkuat tim profesional Indonesia di Liga Voli Divisi Utama.

Baca Selengkapnya  Jung Kwan Jang "Red Spark" Menang Usai Libas IBK Altos

Megawati mengawal debut karirnya di kancah voli profesional Indonesia dengan gabung tim Surabaya Bank Jatim tahun 2015 silam.

Usia hengkang dari Klub Bank Jatim, Klub Jakarta Pertamina Fastron menjadi pilihannya waktu itu. Dia juga pernah bergabung dengan Jakarta BNI 46 dan klub bola voli Bandung BJB.

banner 336x280

Komentar