Pemain IBK Altos Trauma Usai di Hajar Megawati

News, Sport265 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, SPORT- Pemain tim bola voli profesional wanita asal Korea Selatan, Hwaseong Industrial Bank of Korea (IBK) Altos alami trauma usai dihajar oleh Tim Megawati Hangestri Jung Kwan Jang “Red Spark” dalam laga yang mempertemukan keduanya di turnamen V-League Women, South Korea, Kamis (18/1/2024) lalu.

IBK Altos di hajar dikandang sendiri hingga babak belur dengan skor 3-0. Kekalahan tersebut membuat pelatih IBK Altos, Kim Ho Cheol mengaku khawatir. Kekhawatiran kepada anak asuhnya itu dapat mengganggu konsentrasi dalam laga schedule round ke- V yang bakal digelar dalam waktu dekat.

banner 970x250

Kim Ho Cheol mengatakan anak asuhnya mengalami trauma setelah takluk dari Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi dalam laga lanjutan Liga Voli Korea, Kamis lalu.

“Saya khawatir para pemain akan merasakan trauma,” ucap Kim seperti dilansir Naver seusai pertandingan

IBK tak bisa berbuat banyak saat dikalahkan Red Sparks. Ini yang membuat pemain asal Amerika Brittany Abercrombie dan kawan-kawan kalah dengan skor 17-25, 25-27, 21-25.

Soal penyebab kekalahan timnya, Kim mengungkapkan karena anak asuhnya tampil gugup. Hal itu dikatakan Kim terlihat dari para pemain IBK sepanjang pertandingan.

“Hasil itu karena para pemain terlampau gugup di pertandingan ini. Itu adalah pertarungan yang membutuhkan konsentrasi,” katanya.

Kekalahan IBK Altos tersebut membuat posisi tim yang di asuh Kim Ho Cheol turun hingga di posisi ke 5 klasemen sementara. Sedangkan tim Megawati Hangestri naik satu puncak klasemen di posisi ke 4 menggantikan IBK Altos.

Adapun Top Klasemen Korea Women V-League 2023/2024 sebagai berikut:

  1. Hyundai EC Hillstate 
  2. Pink Spider
  3. GS Caltex
  4. Red Spark
  5. IBK Altos
  6. Korean Ekspressway 
  7. Papper Saving Bank (AI Pappers Papper).

 

 

 

banner 336x280

Komentar