BPBD Bombana Dapat Bantuan 2 Unit Motor Trail Dari Kemendagri

KIBAR.NEWS, DAERAH Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bombana mendapat bantuan 2 unit kendaraan roda dua jenis Trail dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (12/1/24). kendaraan dinas ini diturunkan guna meringankan pekerjaan instansi dalam penanggulangan bencana di daerah itu.

Bantuan Kemendagri tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Kebencanaan dan Kebakaran Kementerian dalam Negeri yang juga sebagai Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto dan di terima langsung oleh Kepala BPBD Bombana, Hasdin Ratta.,

Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengatakan, motor Kawasaki jenis Trail tersebut dihadirkan dalam rangka meningkatkan kerja dan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan bencana di wilayah Kabupaten Bombana. Sebab, terdapat sejumlah wilayah di daerah itu yang berkategori rawan banjir dan longsor.

PJ Bupati Bombana Edy Suharmanto melakukan uji coba kendaraan Kawasaki Trail

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan akan memberikan motivasi kepada seluruh personil BPBD, utamanya dalam kegiatan penanganan bencana. Dimana diketahui bahwa Kabupaten Bombana merupakan wilayah yang sangat rawan akan bencana banjir, ” ujar Edy Suharmanto usai menyerahkan dua unit Trail tersebut di halaman kantor Bupati Bombana.

Sementara itu, Kepala BPBD Bombana, Hasdin Ratta mengungkapkan rasa terimakasihnya atas inisiasi terbaik dari Kemendagri. Menurutnya, dua jenis trail itu sangat berarti bagi mereka dalam menanggulangi bencana, utamanya saat melintasi medan yang cukup  ekstrim dan bahkan sangat sulit dijangkau saat musimpenghujan.

” Kami sampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemendagri yang berinisiatif meringankan kerja kami saat di lapangan. Sebab, bantuan ini juga menjadi solusi dan jawaban bagi teman-teman di instansi kami, utamanya saat melaksanakan tugas penanggulangan bencana, ” ungkap Hasdin.

Mantan Kepala DPMD Bombana ini menuturkan bahwa sebenarnya bantuan kendaraan dinas jenis trail itu sudah dikabarkan sejak akhir 2023 lalu.

” Kami sudah dengar dari pihak Kemendagri tentang rencana pemberian bantuan ini. dan Alhamdulillah hari ini sudah terealisasi dan kendaraan ini sangat kami butuhkan,” Hasdin Ratta memungkasi.

Komentar