Kinerja Pemkab Bombana Dapat Apresiasi Kemendagri

News, Daerah128 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Kinerja Pemerintah Kabupaten Bombana saat ini mendapat apresiasi dari Kementerian dalam Negeri (Kemendagri). Apresiasi diberikan atas capaian kinerja Triwulan ke-II serta strategi yang telah dilakukan Pemda Bombana dalam mengatasi ragam tantangan. Sanjungan Kemendagri diberikan saat menggelar rapat Pra Evaluasi Laporan Kinerja Triwulan Ke-II Tahun 2024,  yang digelar secara virtual di aula Measa Laro, Kantor Bupati Bombana, (23/5/2024).

Rapat ini juga dihadiri oleh, Sekertaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa Asisten dan Staff Ahli Bupati, serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada kesempatan itu, semua pihak turut memberikan laporan dan masukan terkait pelaksanaan program kerja di masing-masing sektor.

banner 970x250

Pada kesempatan itu, Kemendagri memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bombana. Adapun apresiasi diberikan atas kelihaian Pemkab Bombana, sehingga capaian kinerja triwulan kedua tahun 2024 bisa diraih dengan maksimal.

Disamping itu, Kemendagri juga memberikan sanjungan khusus kepada Penjabat Bupati Bombana, Rdy Suharmanto yang cukup lincah dalam membangkitkan semangat jajarannya untuk meningkatkan kinerja. Kemendagri pula memberikan arahan berupa rekomendasi untuk peningkatan kinerja pada triwulan berikutnya.

Evaluasi ini merupakan bagian dari mekanisme pengawasan dan pembinaan yang dilakukan secara rutin untuk memastikan pemerintahan daerah berjalan sesuai dengan rencana dan kebijakan nasional.

Kemendagri juga memfokuskan pada 7 evaluator yang memberikan masukan dan koreksi atas laporan Triwulan II Pj Bupati Bombana pada kegiatan Pra Evaluasi Triwulan 2 ini.

Masukan tersebut berupa indikator yang masuk dalam laporan 10 Aspek Prioritas dan 106 Indikator yang meliputi aspek inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, pelayanan publik, perizinan, tenaga kerja, P3DN, MCP, reformasi birokrasi dan tenaga honorer.

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto menyampaikan bahwa rapat pra evaluasi digelar untuk meninjau dan membahas kinerja pemerintahan selama triwulan kedua tahun ini. Begitupula dengan pencapaian target, penyelesaian program kerja, serta kendala yang dihadapi oleh pemerintahan daerah.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan daerah, serta memastikan setiap program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu,” ujar Edy Suharmanto.

Melalui rapat ini, Edy Suharmanto mengharapkan terciptanya sinergitas seluruh jajaran pemerintaha lingkup Pemda Bombana dan pemerintah pusat, terutama dalam aspek peningkatan kinerja. Ia juga menginginkan kekompakan seluruh elemen untuk meningkatkan etos kerja dan membawa manfaat yang signifikan bagi seluruh warga Bombana.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bombana, dan memastikan bahwa setiap program yang dijalankan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan,” ujarnya.

banner 336x280

Komentar