66 Anggota Panwascam Bombana Dilantik

Daerah870 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS- PEMILUSebanyak 66 anggota Panitian Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabuoaten Bombana dilantik, bertempat di aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana, Sabtu (25/5/2024).

Keseluruhan Anggota Panwascam ini dilantik oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bombana, Irfan. Para anggota yang dilantik merupakan perwakilan dari 22 Kecamatan, dan tiap kecamatan diisi oleh tiga anggota. Mereka akan menjadi ujung tombak pengawasan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 November mendatang.

banner 970x250

Ketua Bawaslu Bombana, Irfan menegaskan bahwa setelah para anggpta Panwascam dilantik, maka semua wajib menjaga amanah dan integritas mereka sebagai pengawas di wilayah kecamatanntya masing-masing.

“Saya tegaskan, setelah selesai pelantikan ini para anggota Panwascam kembali ke kecamatan masing-masing untuk membentuk tim pengawas tingkat desa. Untuk melaksanakan tugas utama mereka yaitu mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, ” tegas Irfan.

Disamping itu, Irfan menekankan untuk semua Panwascam agar menjaga integritas, menjalin koordinasi yang baik dengan stakeholder. Hal itu dianggap sangat penting demi menyukseskan proses Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu juga mengharapkan kinerja teebaik para anggota terpilih dengan senantiasa mengedepankan sikap profesional sebagai pengawas.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Asruddin mengatakan bahwa sebelum Panwascam di daerah itu dilantik. Bawaslu Kabupaten yang mengambil alih semua item kegiatan, seperti perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) termasuk pengawasan para calon perseorangan.

“Setelah pelantikan ini, maka semua urusan di wikayah Kecamatan terkait PKD dan oengawadan calon perseorangan sudah menjadi tanggung jawab Panwascam,” ujar Asruddin.

banner 336x280

Komentar