Pemkab Kolut Gelar Pangan Murah dan Pasar Murah Jaga Stabilitas Harga

KIBAR.NEWS, DAERAH – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka Utara menyelenggarakan kegiatan “Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar Murah”. Kegiatan ini digelar dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga serta pengendalian inflasi di wilayah Kolaka Utata.

Acara ini dibuka oleh Pj. Bupati Kolaka Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Utara, Dr. Taufiq S, SP, MM. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat besar baik dari segi sosial maupun ekonomi. Menurutnya, intervensi pasar melalui Gerakan Pangan Murah adalah salah satu upaya untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok, sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan harga.

“Kegiatan ini harus tepat sasaran, karena pangan yang kuat adalah kunci bagi Indonesia yang berdaulat,” ujar Dr. Taufiq dalam sambutannya

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Kantor Camat Lasusua ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para undangan lainnya. Penyelenggaraan GPM ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap stabilitas harga dan ketersediaan pangan di Kabupaten Kolaka Utara, sehingga mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Komentar