Penjabat Bupati Kolut Resmikan Perpustakaan Woitombo

News, Daerah164 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS- DAERAH – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding meresmikan salah satu perpustakaan yang terletak di Desa Woitombo, Kecamatan Lambai, Sabtu (13/1/24).

Peresmian perpustakaan yang lebih dikenal Woipedia dibarengi dengan pengukuhan pengurus Gerakan Permasyarakagan Minat Baca (GPMB) yang kini diketuai oleh Akbar selaku Kelala Desa Waitombo,

banner 970x250

Pj Bupati Sukanto Toding menekankan bahwa perpustakaan desa memiliki peranan penting sebagai pusat pengetahuan dan informasi bagi masyarakat setempat.

“Woipedia, sebagai perpustakaan desa terbesar di Kolaka Utara, diharapkan menjadi landasan bagi pembelajaran dan peningkatan literasi di Kolaka Utara serta menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya,” ungkap Sukanto dalam rilis Kominfo Kolut.

Sementara itu, Kades Waitombo, Akbar menerangkan seperti apa visi dan misi GPMB yang berkolaborasi erat dengan Woipedia.

“Kami berusaha menjadikan perpustakaan ini sebagai pusat ilmu dan peradaban. Melibatkan masyarakat dalam gerakan literasi adalah misi utama kami. Perpustakaan adalah tempatnya ilmu pengetahuan bagi masyarakat desa,” ucapnya.

Lanjut Akbar, dengan resmi dibukanya Perpustakaan Woipedia, ini mencerminkan semangat literasi yang kini tumbuh di tengah masyarakat Kolaka Utara. Sebuah langkah positif untuk meningkatkan akses penduduk desa terhadap pengetahuan dan membawa perubahan positif dalam bidang literasi.

Untuk diketahui, acara peresmian tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kolut, Hj. Ulfah Haeruddin, Bunda Literasi Kolut, Nina Harini Yuniarti, Anggota DPRD Kolut, Abu Muslim dan Kepala Dinas Perpustakaan, Syahrir.

 

banner 336x280

Komentar