PJ Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto Kukuhkan Enumerator desa DDP Kolaka Utara

Daerah, News124 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol. (Purn) Andap Budhi Revianto Kukuhkan Enumerator desa Pencanangan Data Desa Presisi (DDP) Kabupaten Kolaka Utara.

“Para Enumerator desa yang telah dikukuhkan akan menerima pelatihan dari tenaga ahli dari Institut Pertanian Bogor,”tuturnya, Rabu, (10/1/2024)

banner 970x250

Pj Gubernur Andap Budhi Revianto berharap program DPP tersebut dapat berkelanjutan, konsisten dam bermanfaat.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Pj. Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, menegaskan pentingnya data yang akurat untuk perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan efektif.

Baca Selengkapnya  Kadis PTSP Kolut Beri Kultum Usai Sholat Subhu Berjamaah

Terutama dalam mengatasi tantangan seperti rendahnya Sumber Daya Manusia, keterbatasan sarana dan prasarana, serta tingkat kemiskinan dan kesehatan yang memerlukan perhatian serius.

“Sejak uji coba DDP di Kecamatan Watunohu pada tahun 2023, program ini telah menghasilkan data memuaskan,”ungkapnya.

Ia jelaskan Enumerator merupakan bagian dari relawan pemutakhiran data Desa, bertanggung jawab atas penginputan data kuesioner desa, rukun tetangga, keluarga, dan individu.

Baca Selengkapnya  Kader PKK Bombana Berlatih Kemampuan Public Speaking Lewat Pusekbang

Program ini diharapkan dapat menjadi landasan kokoh dalam memandu pembangunan berkelanjutan di wilayah Kolaka Utara.

Diketahui, Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (Purn) Andap Budhi Revianto, melaksanakan kunjungan kerja di Kolaka Utara. Kegiatan tersebut mencakup malam ramah tamah Hari Jadi Kolaka Utara dan Pencanangan Data Desa Presisi (DDP) se-Sulawesi Tenggara.

banner 336x280

Komentar