Perkuat Budaya Lokal, Pemkab Kolut Gelar Pembinaan LAT

Daerah, News152 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar pembinaan Lembaga Adat Tolaki (LAT). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding.

Pembinaan LAT merupakan bagian dari program pembinaan lembaga adat di Kabupaten Kolaka Utara, tujuan utama guna memperkuat identitas budaya lokal yang ada di daerah itu.

Baca Selengkapnya  BPBD Bombana Bakal Dibekali Alat Pantau Perkembangan Cuaca BMKG

Tak hanya itu, Pj. Bupati Sukanto Toding, juga menyampaikan bahwa program tersebut fokus bagaimana memperkenalkan, melestarikan, dan mengembangkan kebudayaan Kolaka Utara, hingga menjadikannya lebih lestari, relevan, dan makin dikenal lagi oleh masyarakat.

banner 970x250

Baca Selengkapnya  Edy Suharmanto Cek Ketersediaan Bahan Pokok dari Pasar Hingga Masuk Kandang Ayam


Pj. Bupati tak lupa juga menekankan pentingnya melestarikan bahasa daerah dan kearifan lokal sebagai bagian dari warisan budaya yang harus tetap dijaga.

“Salah satu upayanya adalah memperkenalkan bahasa daerah dalam kehidupan sehari-hari, seni, dan adat istiadat untuk memperkaya dan mempertahankan keunikan budaya lokal,”tuturnya dia Aula kantor Bupati, Sabtu, 16 Desember 2023

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala OPD, Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Tolaki Profesi Sulawesi Tenggara, Drs. Risman Aranani, MSI, serta undangan dan pengurus LAT lainnya.(rls)
banner 336x280

Komentar