PJ Kolaka Andi Makkawaru Buka Rakor Evaluasi Gugus Tugas KLA 2024

Daerah145 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH – Penjabat Bupati Kolaka DR. H. Andi Makkawaru, S.T.,M.S membuka Rapat Koordinasi dan evaluasi gugus tugas KLA Kabupaten Kolaka Tahun 2024, diruang Sasanapraja, Rabu, (15/05).

Implementasi kebijakan Kabupaten/Kota Layak anak (KLA) secara berkelanjutan telah dilaksanakan dan dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Kolaka . Berbagai upaya inisiatif yang dilakukan oleh Kabupaten untuk membangun komitmen para pihak, Pemangku Kepentingan Anak melalui berbagai kegiatan untuk terus ditingkatkan .

banner 970x250

 

Kepala DP3A Kabupaten Kolaka menyampaikan, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Kabupaten Layak Anak (KLA) sekaligus memperkuat komitmen gugus tugas dan mendorong semua sektor untuk berperan secara langsung dalam pengembangan KLA di Kabupaten Kolaka serta koordinasi untuk persiapan evaluasi KLA Tahun 2024 .

“Rakor ini untuk memberikan pemahaman kembali kepada kita tentang upaya melindungi, menghormati dan memenuhi hak anak, karena kerja ini bukan hanya tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DP3A, tetapi kerja kita semua .” ujarnya

Selain itu, Pj. Bupati Kolaka berharap indikator KLA tersebut tidak berhenti menjadi sederet check-list evaluasi KLA.

“Lebih dari itu, diharapkan dapat menjadi acuan dalam memenuhi hak-hak anak melalui pengembangan KLA yang terintegrasi, holistik, dan berkelanjutan,” harapnya

Ia juga menyampaikan, guna meningkatkan efektivitas koordinasi ditingkat kabupaten, diharapkan peran aktif OPD terkait agar terus meningkatkan koordinasi dalam rangka pengembangan kebijakan dan program, maupun inisiatif kegiatan yang mampu mendukung terwujudnya percepatan perwujudan KLA.

banner 336x280

Komentar