PJ Kolaka Utara Sukanto Toding Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas

Daerah, News117 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, KOLUT -Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, menghadiri kegiatan Re-Akreditasi yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Lapai, Kecamatan Ngapa, Senin (18/12/2023)

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati menyampaikan harapannya agar Puskesmas Lapai dapat menjadi pusat kesehatan yang efektif dalam melayani masyarakat di Kecamatan tersebut.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  PPID Bombana Sabet Penghargaan Atas Transparansi Layanan Informasi Publik

“Saya tekankan pentingnya Puskesmas menyediakan data yang komprehensif untuk memperkuat pelayanan kesehatan dan informasi yang tersedia,”ungkapnya.

Diketahui Proses Re-Akreditasi sendiri merupakan evaluasi ketat untuk memastikan bahwa Puskesmas memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Selengkapnya  Kampanye Ganjar-Mahfud di Bombana, LA Optimis PDIP Hattrick di Pemilu 2024

Hal ini mencakup berbagai aspek, seperti kepemimpinan, layanan klinik, kesehatan masyarakat, laboratorium kesehatan, transfusi darah, tempat praktik Mandiri dokter, dan tempat praktek Mandiri dokter gigi sesuai regulasi kesehatan.

Akreditasi Puskesmas menjadi langkah penting dalam memastikan kualitas pelayanan kesehatan di daerah. Dari 16 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kolaka Utara,”sebanyak 10 di antaranya turut serta dalam proses Re-Akreditasi, menunjukkan komitmen untuk menjaga standar layanan kesehatan yang optimal.”pungkasnya (rls)

Baca Selengkapnya  Perkuat Budaya Lokal, Pemkab Kolut Gelar Pembinaan LAT
banner 336x280

Komentar