Usai Kunjungi Kabaena, Pj. Bupati Bombana Pantau Yankes di Poleang

News, Daerah102 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Seusai melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Pulau Kabaena, Penjabat (Pj) Bupati Bombana Edy Suharmanto bergegas ke wilayah Poleang bersama rombongan dalam rangka memantau kelayakan layanan kesehatan (Yankes) di UPTD Puskesmas Kecamatan Poleang. Selasa (11/6/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan kondisi dan fasilitas kesehatan di Puskesmas Poleang serta melakukan interaksi dengan para medis dan masyarakat setempat.

banner 970x250

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Edy Suharmanto meninjau sejumlah fasilitas yang selama ini digunakan oleh pihak Puskesmas dalam melayani masyarakat. Didampingi Sekda Man Arfa dan para kepala OPD, Edy Suharmanto masuk ke ruang-ruang pelayanan seperti ruang pemeriksaan umum, ruang rekam medis dan ruang UGD.

Selanjutnya, Edy Suharmanto membahas soal berbagai upaya peningkatan fasilitas layanan kesehatan yang menjadi kebutuhan pasien, termasuk peningkatan sarana dan prasarana di puskesmas tersebut.

Saat itu pula Pj. Bupati menyampaikan apresiasi kepada tenaga medis yang telah bekerja melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Poleang dan Kabupaten Bombana secara keseluruhan, sehingga masyarakat dapat mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merata.

Sebelumnya, Edy Suharmanto dan rombingan berkunjung di pulau Kabaena dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama tipe D yang terletak di area Puskesmas Kecamatan Kabaena Barat. Lalu, peresmian pelencengan kapal Feri di Kelurahan Sikeli, dan dilanjutkan dengan membuka pelaksanaan pasar murah di Kelurahan Sikeli berdamaan dengan pasar murah di Kelurahan Dongkala, Kabaena Timur.

banner 336x280

Komentar