Hasimin Buka Pertemuan Koordinasi: Fokus pada Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Daerah, News254 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, KOLAKA – Pemerintah Daerah Kolaka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Pertemuan Koordinasi di Kabupaten Kolaka, Jumat (15/12/23)

Pertemuan tersebut bertujuan untuk merancang strategi pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA), Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS), Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), dan Perkawinan Anak.

banner 970x250

Plt. Bupati Kolaka, yang diwakili oleh Staf Ahli Hasimin, SH.,MH, turut hadir dan membuka acara.

Baca Selengkapnya  DPRD Bombana Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II Tahun 2024

Dalam sambutannya, Hasimin menyampaikan pentingnya penanganan serius terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang tidak hanya berdampak negatif pada korban, tetapi juga mempengaruhi proses tumbuh kembang anak dalam kehidupan keluarga.

Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak merupakan hal yang harus tangani secara serius dan memerlukan kerjasama yang baik dari semua pihak,”yakni keluarga, masyarakat, lembaga pendidikan, lembaga masyarakat, dunia usaha, serta lembaga pemerintah, baik di tingkat kampung/kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten,” terang Hasimin.

Baca Selengkapnya  Pemkab Bombana Mulai Garap Kawasan Ranokomea Jadi Wisata Unggulan

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi forum sinergi lintas sektor untuk mengembangkan langkah-langkah konkret dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dengan melibatkan berbagai pihak dari tingkat pemerintahan hingga masyarakat, diharapkan kolaborasi ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung pertumbuhan anak-anak di Kabupaten Kolaka.(rls)

banner 336x280

Komentar