Catatan Penting PJ Bupati Kolaka Andi Makkawaru Dalam Membangun Daerah

Daerah, News1391 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH Penjabat Bupati Kolaka, Andi Makkawaru menyampaikan agenda penting yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan daerah. Catatan penting itu disampaikan diatas podium saat memberikan sambutannya dihadapan peserta yang menghadiri Musrenbang Kecamatan Iwoimendaa, di Kantor Camat, Rabu (24/01/2024).

“Ada beberapa agenda penting untuk segera dilaksanakan, yakni dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu, menghadapi cuaca ekstrim, mendirikan posko bencana, menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari ancaman Kesehatan khususnya DBD, Menjaga ketersediaan dan distribusi pangan untuk menjaga inflasi dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim,”ungkapnya

banner 970x250

Baca Juga: Penjabat Bupati Kolaka Lakukan Kunjungan di Pasar Raya Mekongga

Disamping itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Provinsi Sultra ini, juga menjelaskan tentang pentingnya menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Ia mengatakan kegiatan tahunan itu merupakan kesempatan masyarakat untuk saling silang berdiskusi dan menyampaikan uneg-unegnya terkait pangkal soal yang tengah dihadapi oleh warganya.

Mencuatnya soal dalam diskusi tersebut nantinya akan melahirkan usulan dan menjadi catatan penting Pemerintah untuk ditindak lanjuti oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dimana nantinya usulan tersebut diputuskan dan menjadi bentuk prioritas desa dan kecamatan.

Baca Juga: Andi Makkawaru Dilantik Jadi Penjabat Bupati Kolaka

“Musrenbang ini sangat penting, utamakan yang prioritas, karena kita harus benar-benar tepat sasaran dalam membangun,”tuturnya.

Diketahui, Musrenbang di Kecamatan Iwoimendaa, dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kolaka Tahun 2025. Turut hadir dalam agenda tahunan ini Ketua DPRD Syaifullah Halik, Sejumlah kepala OPD, Camat Iwoimendaa Syadaniah, beserta jajaran dan juga Masyarakat setempat.

banner 336x280

Komentar