Bupati Surunuddin Komitmen Genjot Kualitas Pendidikan di Konsel

Daerah, Edukasi, News361 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin terus berupaya mendorong kualitas pendidikan diwilayahnya. Ia meminta sinergitas pihak terkait guna peningkatan dan perbaikan infrastruktur bangunan demi terciptanya rumah pendidikan yang nyaman.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pendidikan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK)di Auditorium Lantai lll di kantor bupati. Senin, (22/1/2024).

banner 970x250

Baca Juga: Genjot Sarana Pendidikan Layak, Surunuddin: SDM Aset Penting Bagi Kamajuan Daerah

“Mulai sekarang ini kita harus bekerja secara terintegrasi, dana desa bisa diposisikan untuk bidang pendidikan SD satap, perbaikan bangunan dan lainnya tapi untuk yang kecil saja, jangan yang skala besar,” kata Surunuddin.

Bupati dua periode itu menekankan kepada para Pendidik untuk tidak menghawatirkan soal sokongan dari Pemda, pasalnya, lanjut Surunuddin misi yang ia canangkan juga terkait soal peningkatan Sumberdaya Manusia yang unggul.

Baca Juga: Peringatan Hari Ibu, Bupati Surunuddin Beberkan Peran Ibu Sukseskan Program Strategis Pemerintah

“Artinya, pemerintah tidak akan setengah -setengah memberikan perhatian terhadap pendidikan, karna untuk mendorong SDM kita adalah dimulai dari pendidikan, yaitu sarana prasarana, tenaga teknis akutansi di sekolah dan lain sebagainya harus kita topang,”ujarnya

Usai rapat koordinasi ini, pihaknya akan mengadakan rapat teknis dengan para kepala desa terkait dana desa untuk bidang pendidikan.

Baca Juga: Bupati Surunuddin Dangga Melantik Empat Kepala Desa Pengganti Antar Waktu

Kadis PK, Erawan Supla Yuda mengatakan, Pendidikan adalah tanggung jawab bersama yaitu Pemda dan juga masyarakat.

“olehnya itu, melalui rapat ini kita dapat mengetahui sejauh mana perkembangan dan kekurangan serta kelemahan dari sisi SDM pengajar maupun infrastruktur yang akan menjadi acuan kita melangkah lebih hebat guna menciptakan SDM unggul untuk Konsel Hebat,”jelas Yuda sapaannya.

Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Konsel H Surunuddin Dangga didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Erawan Supla Yuda, turut hadir pula sejumlah Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar negeri maupun swasta.

banner 336x280

Komentar