67 Peserta Ikut Pawai Budaya dalam Semarak HUT Konsel 2024

Daerah, News132 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH Sebanyak 67 peserta pawai yang sebagian terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 25 kecamatan serta kelompok seni dan budaya dari berbagai etnis menampilkan ciri khas dalam kegiatan itu.

Penampilan beragam budaya dalam pawai tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga bersama Istri, Hj St Chadidjah dan unsur Forkopimda Konawe Selatan.

banner 970x250
Foto: Istimewa

Pawai tersebut di selenggarakan di Jalan Protokol Ibukota Kabupaten Konawe Selatan, Senin (6/5/2024).

Menurut Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga pawai budaya yang diselenggarakan dalam momentum HUT Konsel tersebut menunjukan bahwa Konawe Selatan adalah daerah yang multi etnis.

Foto: Istimewa

“Berbagai kehidupan budaya mendiami Konsel. Momentum ini untuk mempererat dan menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan saling memahami budaya dan istiadat keberagaman suku dan agama di Konsel,” ujar Surunuddin.

Dia mengatakan terselenggaranya pawai budaya memberikan ruang bebas berekspresi menampilkan budaya masyarakat Konsel.

“Konsel ini kota budaya. Indonesia mini di Sulawesi Tenggara. Momentum dengan mengekpresikan budaya bagian dari kehidupan yang lebih baik mengembangkan budaya. Bukan saja slogan tapi bagaimana melaksanakan guna menjaga kerukunan masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Konawe Selatan ini. persatuan dan kesatuan dan menghidupkan budaya. (IKPKonsel)

banner 336x280

Komentar