Bertolak ke Muna, Bupati Konsel Ikut Melepas Kunjungan Presiden Jokowi

Daerah, News114 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ikut melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertolak ke Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024).

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Mall The Park Kendari dan disambut oleh ribuan warga Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 12 Mei 2024.

banner 970x250

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Muna, Jokowi akan melakukan tinjauan ke Rumah Sakit (RS), pasar, hingga peresmian jalan.

Melansir keterangan resmi, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menuju Kabupaten Muna dengan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.35 WITA.

Setibanya dalam area helipad Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna, Jokowi akan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes., untuk melakukan peninjauan infrastruktur lalu juga pelayanan kesehatan. Selepas itu, Jokowi akan menuju Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna untuk mengecek biaya komponen pokok kemudian menyerahkan bantuan bagi para pedagang.

Setelah itu, Jokowi juga diagendakan untuk mengecek persediaan beras serta menyerahkan bantuan pangan bagi penduduk pada Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna.

Pada siang harinya, eks gubernur DKI Jakarta ini akan melanjutkan kegiatan di area dalam Kabupaten Muna Barat. Kepala Negara juga akan mengunjungi Pasar Rakyat Kambara, Kabupaten Muna Barat sebelum kemudian meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di tempat tempat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selesai semua kegiatan, Jokowi akan menuju Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Muna antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum lalu juga Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta juga Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

banner 336x280

Komentar