Mata Air Warisan Leluhur di Kawasan Wisata Tanjung Labora Muna

Wisata, Daerah176 Dilihat
banner 468x60

https://youtu.be/-NSnd7z3D2Y

KIBAR.NEWS, WISATA- Perjalanan bang jay kali ini, kembali berada di Desa Oempuu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Propinsi Sulawesi Tenggara, Bang jay sudah bersama dengan Pak Safar untuk yang ketiga kalinya yang berdiskusi soal pengembangan destinasi wisata di kawasan Tanjung Labora,

banner 970x250

“Kita akan bercerita banyak hal mengenai pengembangan kawasan Tanjung Labora yang sangat berpotensi jika di kembangkan menjadi destinasi wisata, dulu kita sudah diskusi tentang pantai, danau moko dan tanjung labora dan hari ini kita berada di mata air oempuu masih dalam kawasan pengembangan destinasi wisata tanjung labora, ” ujar bang jay.

Safar selaku Kepala Desa Oempuu menjelaskan ada beberapa spot wisata yang sudah disinggahi, yakni rumah nelayan, kawasan tanjung labora dan mata air oempuu yang berarti air yang sesungguhnya.

“Potensi wisata dalam kawasan pantai tanjung labora sangat luar biasa kami sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah untuk melakukan pengembangan kawasan pariwisata di Desa oempuu, uniknya adalah dalam kawasan pantai tanjung labora ini terdapat mata air oempuu warisan leluhur di Tanah labora, ” ujar pak kades.

Safar menjelaskan kawasan destinasi wisata tanjung labora, Desa Oempuu Kabupaten Muna, pada prinsipnya memiliki ciri khas yang sangat luar biasa sangat jarang di temukan destinasi wisata yaang mirip seperti kawasan wisata tanjung labora di seluruh daerah-daerah di Nusantara.

“Pengembangan destinasi wisata tanjung labora ini dimulai dengan membasmi pelaku bom ikan, dan oknum-oknum yang menangkap ikan menggunakan racun karena dapat merusak ekosistem. Potensi wisata yang ada ini sangat luar biasa, kami pemerintah desa berupaya dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan destinasi kawasan wisata tanjung labora, ” ujar safar.

Disamping potensi pariwisata, desa oempuu juga memiliki potensi perikanan dan kelautan serta pertanian, banyak diantara masyarakat desa oempuu yang memiliki kesadaran dalam melihat potensi potensi tersebut.

“Salah satu kekurangan kami disini adalah banyaknya oknum pelaku handak dan potasium. Tentunya jika semua potensi desa oempuu ini di maksimalkan saya yakin masyarakat desa oempuu akan memperoleh dampak yang sangat luar biasa, karena jika pengembangan wisata bagus pertanian dan perikanan dikelola dengan baik tentunya akan berdampak positif pada sektor ekonomi di desa oempuu,” ujarnya.

Safar sangat menyakini bahwa jika potensi wisata, pertanian, perikanan dan kelautan di desa oempuu dapat di kelola dengan baik maka kemandirian desa oempuu yang berdaya saing akan mudah di wujudkan sebagai upaya dalam menghadirkan kesejahteraan bagi segenap warga desa oempuu.

“Harapan saya sebagai pemerintah desa sekaligus mewakili masyarakat desa oempuu, semoga pemerintah pusat, pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten dapat memaksimalkan potensi ini karena mengingat desa oempuu sudah masuk kategori desa wisata jadi sudah sewajarnya jika semua potensi di desa oempuuu ini dapat di maksimalkan dengan baik, sehingga dapat berdampak positif bagi seluruh masyarakat desa oempuu kecamatan tongkuna kabupaten Muna, ” tutupnya.

Tetap Ikuti video Bang Jay Lebih Dekat dengan Masyarakat Desa. Jangan lupa Like Coment dan Subcribe Channel ini untuk mendukung kami dalam menghadirkan konten-konten unggulan langsung dari desa. Mari terus bergerak, berkolaborasi untuk membangun desa, serta Mari Selalu Menghadirkan Cinta Bersama Bang Jay Like Comment dan Subscribe.

banner 336x280

Komentar