Bupati Konsel Surunuddin Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka

Edukasi, Daerah, News111 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Konsel membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Pramuka. Kegiatan Perkemahan rencananya berlangsung mulai dari tanggal 3-5 Mei 2024.

Kegiatan Perkemahan ini, diikuti oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-kabupaten Konawe Selatan yang berlokasi di wilayah perhutanan Stadion Lababa Silondae.

banner 970x250

Kata Bupati Surunuddin, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat karakter dan kemandirian generasi muda dalam menghadapi tantangan globalisasi dan krisis kebangsaan yang sedang dialami saat ini.

Perkemahan Pramuka diharapkan dapat menjadi momen melatih dan membentuk generasi muda yang cerdas, unggul, dan memiliki sikap tangguh serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

“Perkemahan adalah salah satu bentuk melatih diri untuk kemandirian dan ketangguhan serta memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam,” Jelas Surunuddin dalam sambutannya

Sebanyak 700 siswa-siswi tingkat SMP terlihat antusias mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang dimulai dengan upacara pembukaan perkemahan. Selain Bupati Surunuddin Dangga juga dihadiri oleh Sekda Konsel ST Chadidjah, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Konawe Selatan Masa Bakti 2023-2028 Budi Yuliarto Silondae, Kpala BKAD Nisbanurrahim. (Sumber: IKP-Konsel)

banner 336x280

Komentar