Genjot Sarana Pendidikan Layak, Surunuddin: SDM Aset Penting Bagi Kamajuan Daerah

News, Edukasi113 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga bersama Wakilnya Rasyid memiliki komitmen dan perhatian serius terhadap peningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

Perhatian itu, ditunjukkan dengan diresmikannya pemanfaatan Gedung Sekolah Baru untuk SD Negeri 1 Mowila dan peresmian secara simbolis SDN 11 Mowila dan SMPN SATAP 11 Konawe Selatan, di Halaman Upacara SDN 1 Mowila di Desa Mowila Kecamatan Mowila, Sabtu (23/12/2023).

banner 970x250

Bupati Surunuddin disela pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah Hj Siti Chadidjah sebagai tanda diresmikannya penggunaan Gedung Sekolah, mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) adalah Aset Penting Bagi Kemajuan Daerah. “Sehingga kita fokus menaruh perhatian pada peningkatan skill sumber daya manusia, ditunjang pembangunan fisik sarana dan prasarana infrastruktur modern,”ucapnya

Namun semua itu, lanjut mantan Ketua DPRD Konsel ini, tidak dapat berjalan baik dan sukses tanpa dibarengi peningkatan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik dan support penuh masyakarat luas.

“Sehingga dibutuhkan dukungan stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk sepaham menjalankan kebijakan-kebijakan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan demi kemajuan daerah dimasa mendatang,”sebut Bupati Surunuddin.

Baca Selengkapnya  50 Guru Penggerak di Bombana Meriahkan Festival Panen Hasil Belajar 

Pemerintah Kabupaten, tegas Bupati Konsel 2 Periode ini, selalu siap hadir dan memastikan bagaimana anak-anak didik mendapat pembelajaran berkualitas dan mampu menguasai keterampilan sesuai jenjang pendidikan yang mereka tempuh, selain itu masyarakat kita suguhkan dengan layanan kesehatan cepat dan lengkap.

Ia Juga menjelaskan, sengaja mendesain Kecamatan Mowila sebagai daerah pertumbuhan baru sesuai potensi unggulan yang dimiliki, yang nantinya bisa mengurai sentralitas kegiatan ekonomi terdistribusi, baik di Konawe Selatan maupun ke wilayah lainnya. Dengan harapan kedepan daerahnya lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera

Di kesempatan itu, usai meneken prasasti peresmian, Bupati surunuddin menyerahkan bantuan set seragam sekolah berupa topi, dasi, baju, celana/rok kepada siswa/i kurang mampu untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama bersama para Kepala OPD dan unsur Forkopimda.

Baca Selengkapnya  Bupati Surunuddin Dangga Melantik Empat Kepala Desa Pengganti Antar Waktu

sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel, Erawan Supla Yuda, yang turut mendampingi Bupati bersama Kepala OPD lainnya mengatakan, peresmian ini bukti kepedulian dan program kerja produktif Pimpinan Daerah terhadap peningkatan kualitas pendidikan termasuk pengembangan kompetensi guru di Konawe Selatan

Adapun bantuan paket seragam sekolah bagi siswa-siswi keluarga tidak mampu total sejumlah 1000 paket akan dan telah disalurkan tahun ini, terang Kadis Yuda, dengan rincian 667 paket jenjang Sekolah Dasar dan 333 Paket tingkat Sekolah Menengah Pertama.

“Memang Tahun 2023 ini belum menyasar keseluruhan siswa – siswi, namun program bantuan akan terus berlanjut hingga tahun depan, demikian juga kegiatan pembangunan gedung kelas baru dan rehabilitasi ruang kelas yang telah ada,” tutupnya.

banner 336x280

Komentar