SMPN 1 Kolut Terapkan Sekolah Kawasan Bebas Asap Rokok

Daerah, Edukasi, News122 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding yang diwakili oleh Asisten I, Mukhlis Bachtiar, Kamis (21/12/2023) telah meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara enggara sebagai Sekolah 100% Kawasan Tanpa Rokok.

Sekolah tersebut bakal menjadi contoh sekolah yang menerapkan lingkungan yang bebas asap rokok. Kebijakan sekolah tersebut untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersahabat untuk para siswa yang tengah mengenyam bangku pendidikan.

banner 970x250

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya upaya dan kolaborasi antara instansi di daerah itu. Seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kolaka Utara.

Keduan instansi itu harus terlibat dalam menciptakan lingkungan yang ramah pendidikan dan terbebas dari dampak buruk asap rokok, serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal para siswa.

“SMPN 1 Kolaka Utara kini menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk mengadopsi kebijakan serupa demi mewujudkan generasi yang lebih sehat dan berdaya,”tuturnya.

Dalam acara peresmian tersebut, Asisten 1, Ir. Mukhlis Bachtiar, menyampaikan harapannya agar langkah positif ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di wilayah tersebut.

“Peresmian ini menjadi tonggak bersejarah bagi Kolaka Utara, memperkuat komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat,

“Dengan langkah-langkah inovatif seperti ini, diharapkan dapat membentuk lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan intelektual dan kesejahteraan generasi muda.”pungkasnya

banner 336x280

Komentar