Sambut Pilkada 2024, KPU Bombana Gelar Jalan Sehat

News, Daerah278 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pemerintah daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Bawaslu dan masyarakat umum Kabupaten Bombana menggelar jalan sehat dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang bakal dihelat 27 November mendatang.

Jalan sehat tersebut dimulai dari rute Eks pelataran MTQ melingkar melewati Jalan Tinaorima, Lorong SMAN 03 Bombana, Kelurahan Doule, Kecamatan Rumbia melintasi di depan Rujab Bupati, Pasar Sore hingga menuju panggung utama peluncuran Maskot dan Jingle di Ruang Terbuka Hujau (RTH) Eks Pelataran MTQ, Kelurahan Lauru, Rumbia TengahTengah,  Sabtu (29/4/2024).

banner 970x250

Setibanya di titik utama, para pejalan sehat disambut dengan senam kebugaran. Menariknya, di panggung utama tersebut tampak ramai dan antusias masyarakat semakin naik setelah pihak KPU menyediakan berbagai kejutan menarik ke para pejalan sehat. Kejutan yang disiapkan berupa door prize hadiah bagi pemenang undian kupon dengan hadiah terbesar seperti sepeda motor dan kulkas.

Pantauan awak Kiba.News, KPU pula menyiapkan stand khusus bagi kalangan pejalan sehat untuk mengabadikan gambar lewat kamera boot 360 yang didesain melingkar diatas panggung kecil yang berdesain menarik.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bombana, Rudinan mengatakan, jalan sehat digelar dengan maksud mengenalkan kepada masyarakat umum terkait tahapan yang saat dilakukan KPU dalam rangka menyongsong Pilkada 2024.

“Jalan sehat dilakukan sekaligus sama-sama mempersiapkan diri di 27 November untuk tetap hidup sehat dan masyarakat lebih percaya diri dalam menyalurkan hak pilihnya, ” ujar Rudinan saat dikonfirmasi di alun-alun MTQ.

Selain kegiatan jalan sehat lanjut Rudi, terdapat acara puncak Jingle dan Maskot untuk KPU Bombana yang menghadirkan artis Puji Maharani dan Aca Husna. Hadirnya kedua artis tersebut tentu akan meramaikan acara puncak malam nanti.

“Kami juga menyiapkan hadiah bagi pemenang kupon dengan hadiah paling besar seperti sepeda motor dan perlengkapan rumah lainnya, termasuk juga menyiapkan kamera boot bagi para pejalan sehat untuk selfie bareng,” terang Rudi.

Olehnya itu, Komisioner KPU ini berharap melalui rangkaian kegiatan yang dimulai jalan sehat tersebut, benar-benar dapat meningkatkan partisipasi pemilih di hari H Pilkada 2024. “Melalui kegiatan ini, kami berharap tingkat partisipasi di Pilkada 2024 bisa lebih meningkat dari Pemilu sebelumnya, ” pungkasnya.

banner 336x280

Komentar