Semarak Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, KPU Bombana Banjir Pujian

Daerah, News201 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana sukses meriahkan acara peluncuran tahapan pemiluhan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, yang dipusatkan di alun-alun MTQ ibukota Bombana, Sabtu 29/6/2024).

Melalui serangkaian kegiatan digelar dengan meriah, mulai dari jalan sehat hingga acara puncak yang mengharfirkan dua artis yaitu Puji Maharani fan Aca Husna. Keduanya tampil begitu prima hingga mengguncang panggung utama peluncuran Maskot dan Jingle lewat lagu-lagu asyik mereka.

banner 970x250

Meski diguyur hujan, tak menjadi masalah bagi ribuan masyarakat dan para tetamu undangan yang turut menyaksikan acara puncak tersebut. Hal ini membuat para penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, Kepolisian/TNI, Bawaslu serta masyarakat umum merasa yakin bahwa KPU bakal mampu menyukseskan Pilkada 2024 dengan aman dan lancar.

Salah seorang warga Doule, Kwcamatan Rumbia, Sasmita menyampaikan rasa senangnya atas acara penyambutan Pilkada yang digelar KPU saat ini. Kata dia, KPU selalu saja punya kejutan menjelang Pilkada

“Pernah juga ada acara seperti ini di tahun 2029 lalu, KPU saat itu mengadakan acara jalan santai dan acara puncaknya dalam penyambutan Pemilu waktu itu hanya sampai pada pembagian hadiah bagi pemenang kupon. Tapi kali ini kami anggap lebih seru lagi,” kata Sasmita di alun-alun MTQ, Sabtu (29/6/2024) malam.

Sasmita berharap melalui kegiatan KPU saat ini bisa lebih meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 27 November 2024.

” Harapan kami KPU Bombana makin jaya dan masyarakat Bombana bisa menyalurkan hak pilihnya di hari H nanti, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bombana, Hasdin Nompo dipanggung peluncuran Maskot dan Jingle menyampaikan rasa terinakasihnya atas partisipasi masyarakat menghafiri kegiatan yang kini pihaknya selenggarakan. Kata Hasdin peluncuran tahapan pilkada 2024 menjadi momentum paling baik untuk mengenalkan kepada masyarakat umum tentang tahapan pilkada yang akan dihelat 27 November mendatang.

Menurut Hasdin, melalui serangkain kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat umum bahwa pilkada akan digelar emoat bulan lagi.

“Melalui kegiatan peluncuran tahapan pilkada ini, kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bombana untuk bisa menyalurkan hak pilihnya di tanggal 27 November mendatang,” ujar Hasdin.

banner 336x280

Komentar