April, Pemkab Bombana Buka Seleksi CPNS dan PPPK

News1935 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana berencana melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sekaligus membuka pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada April Tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Ridwan melalui Kepala Bidang Kepegawaian, Mansyur Sigia mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan perekrutan tersebut seiring dengan banyaknya jumlah kebutuhan ASN dan PPPK di lingkungan Pemkab Bombana.

banner 970x250

“Seiring dengan adanya kebijakan MenPan-RB terkait lowongan ASN dan PPPK, maka Pemda Bombana bakal secapatnya mengusulkan kuota ke BKN, ” kata Mansyur Sigia di Rumbia, (23/1/24).

PPPK dan CPNS
Tabel periode penerimaan CASN Tahun 2024 saat zoom meeting bersama Menpan-RB dan Pemda Bombana beberapa waktu lalu. 

Meski begitu, pihak kepegawaian Bombana belum bisa membeberkan terkait total kebutuhan untuk CPNS maupun PPPK di daerah itu untuk saat ini. Sebab, pihaknya tengah melakukan analisa kebutuhan di berbagai istansi pemerintahan, baik kebutuhan guru, tenaga kesehatan, auditor dan lainnya.

“Untuk data honorer mulai dari Kategori II (K2) termasuk honorer berstatus prioritas II (P2) dan lainnya, belum bisa kami sebarkan dulu karena masih dianalisa total kebutuhannya, yang jelasnya masih ada banyak kuota yang belum terpenuhi sejak tahun 2023 kemarin. dan kami juga masih menunggu juknis penerimaan CASN dari pusat, seperti apa nantinya,” terang Mansyur.

Lanjut Mansyur, informasi awal dari MenPan-RB menyebutkan bahwa penerimaan CPNS dan PPPK diselenggarakan melalui tiga periodik di Tahun 2024 dengan jadwal yang dltelah ditata rapi. “Yang jelasnya dalam informasi itu, akan didahulukan seleksi CPNS, setelah itu PPPK, ” ungkapnya.

Adapun tiga periode yang dimaksud Mansyur yakni: untuk periode pertama pada bulan April 2024, tahapan CPNS akan dilakukan seleksi administrasi, masa sanggah dan pengunuman pasca sanggah hingga minggu ketiga bulan Mei 2024. Kemudian, pada akhir Mei hingga bulan Juli, peserta tes akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Selanjutnya, di periode kedua, pada awal bulan Juni hingga minggu ketiga bulan Juli 2024, BKPSDM akan mengeluarkan pengumuman pendaftaran, seleksi administrasi, masa sanggah, pengumuman pasca sanggah untuk para calon PPPK. Sementara untuk tahapan SKB dan Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) dijadwalkan pada akhir Juli hingga pekan ketiga bulan November mendatang.

“Proses seleksi CPNS dan PPPK memang panjang dan sudah terjadwal, semoga semua tahapan bisa berjalan dengan lancar nantinya, ” Mansyur memungkasi.

banner 336x280

Komentar