Andi Makkawaru Dilantik Jadi Penjabat Bupati Kolaka

KIBAR.NEWS, DAERAH – Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto melantik Andi Makkawaru sebagai Pj Bupati Kolaka, Senin (15/1/24).

Pelantikan Andi Makkawaru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sultra ini digelar di aula Kantor Gubernur Sultra.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Nomor 100.2:1:3-71 tahun 2024 tentang pengangkatan Andi Makkawaru, Kadis DLH Sultra menjadi Pj. Bupati Kolaka tertanggal 7 Januari 2024.

Andi Makkawaru diketahui mengantikan Muhamad Jayadin yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka.

Pj Gubernur Sultra, Andap meminta kepada Pj Bupati Kolakauntuk menjaga amanah yang telah diberikan dan menjaga netralitas dalam pemerintahan Kabupaten Kolaka di pemilu 2024.

“Bagaimana kita intens monitor anggotanya dalam menjaga netralitas karena dalam beberapa waktu ini kita akan bertemu dengan pesta demokrasi 29 hari lagi. Jadi saya minta siapkan untuk menghadapi itu,” kata Andap.

Pj Bupati Kolaka juga diminta untuk lebih giat menyukseskan agenda nasional, yakni penurunan angka stunting dan inflasi di daerah, khususnya Kabupaten Kolaka.

” Agenda nasional saat ini adalah bagaimana mengendalikan inflasi, stunting termasuk juga berbagai kebijakan nasional lainnya itu harus ditindak lanjut,” Andap memungkasi.

Komentar