Kader PKK Bombana Berlatih Kemampuan Public Speaking Lewat Pusekbang

News, Daerah1006 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH– Puluhan kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bombana berlatih keterampilan public speaking di Hotel Luminor Pacenongan, Jakarta pusat, Kamis (30/5/2024).

Pada kedempatan itu, para kader diasah kemampuannya melalui suatu kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Ekonomi dan Pembangunan (PUSEKBANG).

banner 970x250

Kegiatan itu dibuka oleh Penjabat Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto. Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana, Aeni Mutmainnah serta berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Bimtek digelar dengan mengusung tema “Strategi dan Arah Kebijakan Gerakan 10 Program Pokok PKK”. Selain itu, Pelatihan Public Speaking juga diberikan kepada pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana.

Bimtek ini pula merupakan salah satu upaya Pemkab Bombana dalam mendorong visi pembangunan dengan tidak sekedar mengandalkan jajaran instansi pemerintahan, namun melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Salah satunya melalui sinergi kuat dengan kader PKK yang tersebar di 143 desa/kelurahan.

Pelatihan public speaking itu bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan dalam mengimplementasikan kebijakan baru yang diperkenalkan oleh Pemerintah Pusat. Gerakan 10 Program Pokok PKK, menjadi fokus utama dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto

Pj. Bupati Bombana, Edy Suharmanto menegaskan pentingnya keterampilan public speaking dalam berbagai bidang, termasuk dalam kepemimpinan dan pembangunan daerah. Bung Edy juga mengapresiasi inisiatif penyelenggara untuk menyediakan platform bagi para pemuda dan pemudi untuk mengasah kemampuan mereka dalam berbicara di depan publik.

“Bimbingan teknis ini, tidak hanya memberikan keterampilan dalam mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum dengan penuh percaya diri dan profesional. Pelatihan public speaking dianggap penting untuk memperkuat komunikasi internal dan eksternal, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat, yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tingkat kepengurusan masing-masing, ” terang Edy Suharmanto.

Olehnya itu, Edy Suharmanto berharap dengan peningkatan kapasitas yang diperoleh melalui bimtek dan pelatihan ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana akan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat Kabupaten Bombana.

banner 336x280

Komentar