Pesan Edy Suharmanto Untuk TP- PKK di Bombana

News, Daerah966 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto menitip sejumlah pesan bagi seluruh jajaran PKK yang tersebat di 22 kecamatan, 121 desa dan 22 Kelurahan. Pesan itu dianggap sangat penting untuk dibaca, disimak hingga diimplementasikan demi mewujukan daerah Bombana yang maju dan meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga dan masyarakat luas.

Bung Edy Suharmanto mengatakan bahwa semua anggota PKK harus dapat menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta mampu menjalankan program kerja dengan tepat sasaran. Tim penggerak PKK pula hendaknya menjadi garda terdepan dalam mewujudkan program keluarga berkualitas, baik dalam aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, moral maupun lingkungan hidup dengan menyukseskan seluruh program PKK hingga ke tingkat dasawisma.

banner 970x250
Foto bersama jajaran Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Tahun 2024 bersama Penjabat Ketua TP-PKK, Nyonya Aeni Edy Suharmanto di aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Jumat (22/3/2024). Foto: Doc KOMINFO

“Saya berpesan agar TP-PKK menjadi komunitas yang menjalin hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat demi menyukseskan seluruh program yang telah disusun. Kita tahu bersama bahwa PKK memiliki peranan penting dalam aspek ekonomi keluarga yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan masyarakat,” cetus Bung Edy usai pelantikan sejumlah kelompok kerja (Pokja) PKK bertempat di aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Jumat (22/3/2024).

Pj. Bupati Edy melanjutkan, program PKK terbukti mampu membantu kalangan perempuan di Kabupaten Bombana untuk beradaptasi dengan situasi yang sulit sekalipun. Hal itu telah dibuktikan oleh kalangan ibu-ibu, utamanya dalam program hidup bersih dan sehat, termasuk pemanfaatan lahan pekarangan.

Dirinya pula meminta kepada ketua TP PKK untuk mampu mengarahkan seluruh kafer PKK yang tersebar di seluruh wilayah Bombana untuk menjadi energi penggerak perempuan di level desa hingga dasawisma

“Saya mengucapkan terimakasih yang mendalam sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, utamanya di masa-masa sulit saat ini, dimana harga-harga bahan pokok melonjak naik dan kemiskinan ekstrim di Bombana yang masih berada diatas rata-rata nasional, PKK cukup aktif dalam ragam kegiatan dan sangat membantu meringankan beban pemerintah daerah. Teruslah bangun kerjasama yang baik, memenuhi kegiatan sosial dan tingkatkan pengetahuan, maksimalkan peran untuk terus menekan angka stunting dan permasalahan lainnya, ” pintanya.

Edy Suharmanto pula berharap agar TP- PKK senantiasa konsisten dalam menebarkan manfaat, niatkan pelaksanaan sebelum kegiatan demi kebermanfaatan bersama. Ia juga meminta kepada seluruh jajaran PKK agar segera mengambil langkah-langkah terencana, visioner, inovatif.

“Sekali lagi untuk ketua TP-PKK diharapkan dapat bekerja keras dan memotivasi anggota serta masyarakat luas untuk terlibat aktif dalam program-ptogram PKK dan ikut serta dalam membangun keluarga yang sejahtera. Insya Allah, berbekal suasana yang penuh kasih sayang, maka akan tercipta solidaritas sosial antar keluarga dan masyarakat, PKK juga harus makin berani berinovasi dan berani mengeksplore semua sumber daya untuk kesejahteraan nasyarakat, ” ujarnya.

banner 336x280

Komentar