PT. Jhonlin Salurkan Bantuan Alkes dan Uang Tunai untuk Pembangunan RS di Pulau Kabaena

News, Daerah3165 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Salah satu Perusahaan Tebu di Kabupaten Bombana, PT. Jhonlin Batu Mandiri menyalurkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan uang tunai untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Tipe D Pratama yang bakal dibangun di Pulau Kabaena di Tahun 2024. Bantuan berupa Alkes dan uang tunai senilai Rp. 50.039.500 tersebut diterima langsung oleh pihak kedua atau Pemda Bombana di kantor bupati setempat, Senin (25/3/2024).

Manager HRDGA PT. Jhonlin Batu Mandiri, Mimin Gunawan mengatakan pihaknya berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat yang maksimal. Dikatakan, bantuan itu bakal memberikan dampak positif bagi pelayanan kesehatan serta memberi kemudahan bagi masyarakat di Pulau Kabaena dalam menjangkau fasilitas kesehatan.

banner 970x250

“Insya Allah pada hari ini, kita mencoba berkontribusi kepada Pemda Bombana dalam hal meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya pada pembangunan rumah sakit tipe D Pratama di Pulau Kabaena,” kata Mimin Gunawan.

Mimin Berharap, jika rumah sakit ini sudah berdiri dan berjalan, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Mudah-mudahan PT. Jhonlin bisa terus bersama-sama dengan Pemda untuk bersinergi membangun dan memberikan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bombana,” Katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengapresiasi kehadiran rombongan PT. Jhonlin Batu Mandiri yang sempat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Pj Bupati menyampaikan, penyerahan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan kepala daerah dan kalangan direktur perusahaan yang digelar di Hotel Lamire dan Convention Center Jakarta beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut juga merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bombana melalui kolaborasi antara Pemda dan perusahaan yang beroperasi di wilayah itu.

“Alhamdulillah, hal pertama yang harus saya sampaikan mewakili masyarakat Bombana adalah terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Jhonlin Batu Mandiri yang telah nerealisasikan apa yang pernah kita sepakati beberapa waktu lalu. Kami dari Pemda Bombana sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT. jhonlin,” ungkap Edy Suharmanto usai menerima penyerahan bantuan tersebut.

Bung Edy berharap melalui bantuan tersebut, perusahaan-perusahaan lain di daerah itu bisa berkontribusi demi percepatan pembangunan rumah sakit tersebut.

“Mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar dan mulai peletakan batu pertama di bulan Maret ini, ” pungkasnya.

banner 336x280

Komentar