ASR Optimis PPP Menang di Bombana

News, Politik348 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, POLITIK – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Sultra, Andi Sumangerukka (ASR) menyatakan optimis partai PPP akan menang di wilayah Kabupaten Bombana di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan saat kampanye di Ruang Terbuka Hijau (RTH) ibukota Bombana, Selasa (16/1/24) lalu.

ASR mengatakan, pihaknya menargetkan partainya bakal mendominasi kursi di DPRD Bombana. Menurutnya, infrastruktur partai yang telah terbentuk utuh di daerah itu bakal mempengaruhi elektabilitas partai berlambang Ka’bah itu.

banner 970x250

Di katakan, jika partainya mampu mendominasi dan mayotitas di DPRD, maka unsur pimpinan pula harus mayoritas dari PPP. Secara otomatis pula  kader partainya di daerah itu akan sanggup untuk tampil independen mencalonkan diri ke lembaga eksekutif.

“Artinya kalau itu semua tercapai, maka mau tdak mau sasaran kita kedepan jika mayoritas juga, maka akan ada kader yang menjadi pimpinan di DPR, dan berpeluang maju sebagai bupati, ” ungkap ASR.

Ditanya soal target persentase raihan suara untuk PPP, ASR menjelaskan, partainya di Bombana saat ini hanya memduduki 2 kursi di DPRD. Sehingga, ia menginginkan kerja keras partai demi meraih 5 kursi yang ada di lima dapil.

” Sekarang kan yang duduk di DPRD bombana hanya 2 kursi, jadi kedepan kita inginkan dia maksimal, minimal bisa mencapai 5 kursi, ” katanya.

Mantan Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI ((Pun) Andi Sumangerukka membandingkan antara target dan realita hingga membuatnya optimis. Ia nampak begitu percaya diri melalui animo masyarakat. Belum lagi soal pelantikan 22 PAC dan masing- masing membawa 26 anggota dengan jumlah kisaran 500 lebih semua anggota yang hadir pada pelantikan tersebut.

Salah satu alasan ASR atas rasa optimisnya saat ini pula karena nfrastruktur politiknya telah dibentuk secara teratur. Masyarakat juga cukup erat dengan partai PPP.

” Itu belum terhitung keluarga dan kerabatnya, kalau sudah tergabung, itu bisa sampe ribuan, nah target kita memang kita inginkan diatas 50 persen. masuk akal nda? yah, masuk akal,” ujar ASR.

Ketika ditanya soal target pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Sultra. Calon Anggota DPR RI Nomor urut 1 ini bilang, jika seandainya pihaknya menargetkan independen dan tidak melakukan koalisi dengan partai lain, pihaknya tetap akan mampu meraih jumlah kursi yang mumpuni. Kendatipun ada koalisi, menurutnya akan semakin mempekuat dirinya untuk duduk sebagai Gubernur Sultra periode 2024-3029.

“Kita lihat saja nanti jangka pendeknya di DPR RI, makanya saat ini kami target 9 kursi di DPRD Sultra untuk bisa tenbus ke senayan, setelah itu, saya bertarung sebagai calon Gubernur, itu target utama kita jika tidak koalisi dengan yang lain, ” ASR memungkasi.

banner 336x280

Komentar