Setahun Menghilang, Pensiunan Guru Ditemukan Sisa Kerangka

News235 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, JABAR– Akhir pencarian Johar (65) Pensiunan Guru Sekolah Dasar Negeri Tajur 04, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang sempat dilaporkan hilang, kini sudah ditemukan.

Diketahui, Johar dikabarkan hilang sejak 20 Januari 2023 silam. Pihak keluarga sempat mencari keberadaan korban ke rumah saudaranya di Tasikmalaya dan Indramayu.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  KPU Bombana Antisipasi Ragam Kasus di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Johar terakhir kali tinggalkan dari rumah mengenakan sabuk terbuat dari ban dalam, baju dan celana. Sabuk yang dikenakan Johar berfungsi untuk menyeka perut bawah, sebab Johar memiliki riwayat penyakit hernia.

Pencarian hilangnya Johar akhirnya terungkap, Kapolsek Citeureup, Kompol Yufrialdi mengatakan kerangka manusia yang ditemukan di sumur dengan kedalaman 12 meter itu terdiri dari tulang paha kiri dan kanan serta bagian badan seperti tulang rusuk.

Baca Selengkapnya  Viral, Seorang Pria Rusak Baliho Caleg Gunakan Golok

“Kerangka manusia itu terangkat oleh penjaga sekolah saat membersihkan sampah dari dalam sumur. Masih ada baju dan celana serta sabuk untuk penyakit hernia,” terang Yufrialdi, Jumat (8/12/2023)

Menurut Yufrialdi, dari keterangan saksi yang pertama kali menemukan kerangka tersebut. Dia meyakini kerangka manusia  adalah Johar yang selama ini dicari oleh pihak keluarganya. Sebab sama dengan ciri-ciri pakaian yang di kenakan terakhir kalinya

Baca Selengkapnya  Kampanye Anti Korupsi, Bombana Dapat Penghargaan Terbaik Dari KPK 

Sementara itu Tisna Amijaya anak Johar juga meyakini bahwa kerangka manusia itu Ayahnya,”Yang bikin yakin 100 persen dari sabuk terbuat dari ban dalam, baju dan celana. Karena punya penyakit hernia, bapak pakai sabuk itu,” ucap Tisna.

Tisna membeberkan bahwa ayahnya mantan guru di SDN Tajur 04. Semenjak pensiun dua tahun silam, Johar masih kerap bermain ke sekolahan tersebut.

“Informasi dari guru-guru suka main ke sini, ke dalam (sekolahan). Mungkin karena jenuh di rumah,” ujar Tisna

Baca Selengkapnya  Kali Biru "Kumele Lakua" Pasarwajo Destinasi Wisata Favorit di Buton

Diketahui pula, kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah saat membersihkan sampah di sumur, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis 7 Desember 2023.

Hingga akhirnya Tim SAR melakukan pencarian sisa kerangka bagian tubuh lainnya seperti kedua kaki dan tangan serta tengkorak kepala.

Pencarian dilakukan dengan cara menguras air sumur menggunakan mesin pompa.

Sementara kerangka yang sudah ditemukan bakal diserahkan ke kepolisian akan dibawa ke Rumah Sakit Kramatjati untuk dilakukan proses otopsi.

banner 336x280

Komentar