Yola ODGJ Cantik Hobi Belanja Branded, Ngamuk Bila Tidak Dituruti

Ekonomi128 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS  – Wanita cantik bernama Yola merupakan perempuan yang tengah mengalami gangguan jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kesehatan mental Yola terganggu berawal dari tekanan kerja hingga memutuskan untuk resign dari pekerjaannya.

banner 970x250

Kisah Yola diangkat oleh Youtuber cantik. Youtuber ini bernama Pratiwi Novianti yang kerap membagikan vidio Flog yang berisi konten Edukasi.

Baca Selengkapnya  Atasi Inflasi, Pemkab Bombana Gandeng Pabrik Gula, Poktan dan Peternak Buka Pasar Murah

Dalam beberapa season vidio yang diunggah oleh Youtuber itu, menarasikan sosok Yola yang sudah tiga tahun tidak pernah berinteraksi di luar rumah. Yola dikabarkan depresi.

“Jadi ceritanya Yola bekerja di suatu pabrik, dia resign dan mengurung diri selama tiga tahun,”tutur Pratiwi Novianti dalam unggahan vidio, Jumat (8/12/23).

Pratiwi Novianti penasaran dengan sosok Yola. Youtuber itu memberanikan diri berkunjung ke kediaman Yola.

Baca Selengkapnya  Karamba Resto Lande Destinasi Wisata Terviral Se-Buton Selatan

Sesampainya di rumah Yola. Pratiwi Novianti disambut dengan tangisan nenek Yola. Dengan haru nenek Yola membeberkan tentang kondisi Yola saat ini.

Nenek Yola mengatakan cucunya itu tidak lagi periang seperti dulu. Yola berubah menjadi sosok yang pendiam,”bahkan Yola membatasi obrolan dengan kedua orangtuanya, sudah tiga tahun dia gitu,”ungkap nenek Yola.

Beberapa hari ini tiba-tiba Yola meminta untuk belanja baju, makeup dan berkeinginan untuk keluar rumah. Entah apa di pikiran Yola, seakan ada yang aneh dengan dirinya.

Baca Selengkapnya  IKN Nusantara: Revolusi Mobilitas, Larangan Motor, 10 Menit

Kian hari Yola tidak bisa dikontrol. Yola kerap berbelanja online di market place tanpa sepengetahuan keluarga, barang-barang yang Yola pesan pakaian yang tampil trendi di masa kini.

Yola yang kerap memesan barang trendi itu hampir setiap hari.  Barang-barang brended yang Yola pesan di market place tidak sedikit dan harganya cukup lumayan dapat menguras kantong.

Bahkan Ayah Yola yang hanya seorang petani, dengan terpaksa menjual sebidang tanah hanya untuk menutupi keinginan Yola yang kian menjadi-jadi.

Baca Selengkapnya  STY Siapkan Strategi Kuat Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

“Neng bapak sudah habis, jual segala apa neng, baru sudah ngak punya duit, mama yang ngak sanggup kalau bapak ngak punya duit,”tutur nenek Yola.

Sementara itu Ayah Yola mengatakan, emosi Yola juga sudah tidak terbendung akibat keinginan Yola yang tidak disahuti oleh keluarga. Ayah Yola bingung harus berbuat apa,”kadang ngamuk kalau nda dituruti yah harus dibeli, kalau tidak mecah-mecahin barang,”ungkapnya.

Baca Selengkapnya  Lonjakan Tak Wajar Harga Beras di Bombana

Melihat kondisi anaknya, Ayah Yola berinisiatif untuk memberikan pengobatan alternatif hingga keluar daerah.”Saat ini Yola sudah mau ngomong, bicara gitu, tapi ya itu permintaannya itu harus di turutin,”bebernya.

Kabarnya, Yola dimasukan ke Rumah Sakit Jiwa untuk pemulihan kesehatan mental. Akun-akun Yola di market place sudah di blokir oleh pihak perusahaan penyedia layanan belanja online.

 

banner 336x280

Komentar