Banjir Setinggi 1 Meter Rendam RS Santa Anna Kendari

Daerah, News1202 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH Potongan vidio amatir warga memperlihatkan kondisi Rumah Sakit Santa Anna yang terletak di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, kota Kendari, terendam banjir, Rabu (6/3/2024) malam.

Hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan terjadi sejak sore hingga malam hari tadi tepatnya pukul 21.30 WITa. Guyuran hujan di Kota Kendari  mengakibatkan sungai yang berada di lorong Lasolo meluap hingga merendam fasilitas kesehatan milik swasta tersebut.

banner 970x250

Vidio yang berdurasi singkat itu juga memperlihatkan sejumlah kendaraan Mobil dan Motor milik keluarga pasien ikut terendam. Tumpukan sampah mengapung dihalaman rumah sakit.

Air keruh yang berwarna coklat pekat setinggi lutut orang dewasa terus merangsek hingga masuk kedalam ruang pasien yang berada di lantai satu gedung RS tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sanua, Aipda Deni Salfani menuturkan masyarakat utamanya lansia sudah di evakuasi. Begitupun Pasien RS Santa Anna Kendari Barat dipindahkan ke lantai dua gedung RS tersebut.

“Ketinggian Air mencapai satu meter, dimana debit air masih diperkirakan naik, juga hujan lebat yang mengakibatkan banjir ini bertepatan dengan air laut pasang,”ungkapnya, dikutip dari detiksultra.

Hingga kini, media ini masih terus memantau perkembangan terkini kondisi pasca terjadinya banjir di wilayah Kota Kendari semalam.

banner 336x280

Komentar