Tiap Tahun, Halaman Kantor Dinas Dikbud Bombana Terendam Banjir

News, Daerah1289 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi semalam menyebabkan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terendam banjir, Rabu (24/4/2024)

Banjir yang merendam kantor pemerintah Kabupaten Bombana tersebut hampir tiap tahun terjadi,”meski hanya halaman kantor saja, syukurnya luapan air tak meluap hingga keruang kerja, namun itu sangat mengganggu, berdampak pada aktifitas pegawai,”ungkap Kabid GTK, Maulid melalui pesan WhatsApp usai dimintai keterangan.

banner 970x250

Menurutnya, banjir yang merendam halaman Kantor Dinas yang mengurusi masalah pendidikan itu memang tampak lebih rendah ketimbang bahu jalan. Disamping itu, adanya dugaan penyempitan got atau saluran air akibat luapan sampah yang terbawa luapan air saat hujan lebat.

“Penyempitan got didepan kantor yg tidak mengalir lancar krn penyumbatan serta lokasi kantor dibawah jalan kerendahan,”ungkapnya.

Selain itu, diketahui pula ada beberapa laporan warga kepada awak media ini terkait dampak hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah di Bombana semalaman.

Bahu jalan menuju Desa Rahadopi, Kecamatan Kabaena, Bombana Amblas akibat hujan lebat

Diantaranya amblasnya sebagian badan jalan penghubung lintas kabupaten yang terletak di Desa persiapan Talabente, Kecamatan Rumbia. Juga amblasnya bahu jalan di ruas jalan menuju desa Rahadopi, Kecamatan Kabaena.

banner 336x280

Komentar