Dompet Dhuafa Sultra Gelar Kegiatan Adopsi Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

News, Daerah339 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan adopsi pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Kendari, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan adopsi pohon tersebut dilakukan dengan mengusung tema “Kami Pilih Pulih, Tumbuhkan Harapan, Karena Bumi Cuma Satu”. Aksi pengadopsian pohon ini digelar di lingkungan Kelurahan Anggoya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, dengan melibatkan berbagai elemen, mulai dari anggota internal Dompet Duava Sultra, aktifis lingkungan hidup dan komunitas masyarakat setempat.

banner 970x250

Sebanyak 50 pohon yang ditanam dengan semangat kolaboratif, menandai komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan alam dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Koordinator Dompet Dhuafa Sultra, Hasfil mengatakan bahwa aksi adopsi pohon tersebut menjadi momentum bersama untuk bersatu dalam upaya memelihara keanekaragaman hayati serta mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari untuk generasi mendatang

“Aksi adopsi pohon ini menjadi langkah konkrit DDV Sultra dalam mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.” Ungkap Hasfil.

Hasfil berharap melalui kegiatan adopsi pohon ini nantinya akan tercipta kesadaran yang lebih besar akan pentingnya menjaga dan melestarikan alam untuk kesejahteraan bersama.

“Menjaga lingkungan itu tidak sekedar dilakukan dengan angan-angan, tapi mesti melalui tindakan, makanya melalui kegiatan adopsi pohon ini kami mengingatkan warga agar bisa menjaga kelestarian alam, dari DDV Sultra berpesan bahwa menanam satu pohon itu menyelamatkan ribuan makhluk hidup, ” pungkasnya

banner 336x280

Komentar