Kominfo Bombana Latih OPD  Kuasai Aplikasi PPID

Daerah133 Dilihat
banner 468x60

KIBAR. NEWS-DAERAH- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bombana menyalurkan ilmunya ke jajaran pejabat Administrator lingkup Pemda, bertempat di salah satu aula Diskominfo setempat, Jumat (5/1/24). Dalam pelatihan tersebut, lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diajari tata cara mengelola aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kepala Bidang Infornasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Bombana, Fadlan mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan sebagai langkah tepat untuk meningkatkan kemampuan para pejabat eselon III alias administrator tentang aplikasi tersebut.

banner 970x250

“Kami mengadakan pelatihan Aplikasi PPID bagi kalangan pejabat Administrator lingkup Pemkab Bombana, dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan efisiensi dalam pengelolaan informasi publik, utamanya di lingkup Pemda Bombana, ” kata Fadlan dalam rilis Kominfo Bombana, Minggu (7/1/24).

Adapun OPD yang mengikuti pelatihan tetsebut yakni, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Dinas Perjndakop dan UKM, Inspektorat dan Dinas Pertanian.

Selama pelatihan ini lanjut Fadlan, para peserta diberikan User ID dan Password. Pihaknya pula memberikan pemahaman teknis terkait aplikasi PPID.

“Melalui cara ini, maka mereka dapat menjalankan fungsi mereka sebagai administrator aplikasi PPID dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan regulasi yang berlaku, ” ujarnya.

banner 336x280

Komentar