Kunjungi Dinas Pertanian Bombana, Begini Komentar Ori Sultra

News, Daerah186 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH– Dinas Pertanian Bombana menjadi kantor dinas pertama yang dikunjungi Ombudsman RI Perwakikan Sultra usai menggelar pertemuan di ruang rapat bupati, Selasa (6/2/24).

Kunjungan itu tentunya dilakukan untuk meninjau sejauh mana kualitas pelayanan bagi instansi yang mengurusi bidang pertanian di daerah itu.

banner 970x250

Ketua Ombudsman RI Perwakikan Sultra, Mastri Susilo bersama tim mengelilingi semua ruangan dan melihat sarana dan prasarana yang ada di kantor itu, sekaligus memeriksa jenis layanan publik seperti apa yang disediakan.

Setelah berkeliling, Mastri Susilo bilang kalau pelayanan publik yang berkualitas  itu perlu memperhatikan beberapa aspek. Aspek yang dimaksud Mastri diantaranya adalah kebijakan pelayanan publik, profesionalisme, SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, mekanisme konsultasidan oengaduan informasi serta jnovasi pelayanan publik.

Mastri juga menyampaikan bahwa ragam inovasi berbasis teknologi yang tepat sasaran juga oerlu disiapkan guna mempercepat proses pelayanan dengan memahami geografis mansyarakat penerjma layanan, sehingga nantinya ragam inivasi tersebut dapat memberikan dampak langsung bagi masyarakat.

“Output yang diberikan harus benar-benar dapat memuaskan para penerjma layanan, ” kata Mastri Susilo.

Disamping itu, Mastri Susilo berpesan bahwa tetdapat indeks kepuasan masyarakat atau IKM, dan IPK (Infeks Persepsi Kantor) terhadap pelayanan publik yang diberikan juga harus dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

” Itu dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi kami, apakah pelayanan publik yang diberikan sudah cukup baik dan berkualitas atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bombana, Muhammad Siarah mengucapkan terima kasih atas masukan, bimbingan dan arahan yang sangat bermanfaat kepada Kepala Ombudsman perwakilan Sultra dan Tim yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke Dinas Pertanian Kabupaten Bombana.

Muhammad Siarah juga berharap dengan adanya kunjungan tersebut, pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bombana kedepannya semakin baik dan berkualitas.

“Di Dinas Pertanian ada beberapa pelayanan diantaranya, pelayanan rekomendasi BBM bersubsidi, Pelayanan Kesehatan hewan peliharaan, Asuransi Usaha Tani ternak/padi,” Pungkasnya.

 

banner 336x280

Komentar