PJ Bupati Kolaka Andi Makkawaru Ikuti Pelantikan 2 Penjabat Ini…

Daerah, News162 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH Penjabat (PJ) Bupati Kolaka Andi Makkawaru baru saja mengikuti pelantikan 2 Penjabat dan pengukuhan di Aula kantor Bupati Kolaka Senin, (29/01/2024). Jabatan yang bakal dinobatkan ini adalah jabatan buat para Ibu-ibu tentunya.

Empat Jabatan yang baru saja di lantik dan dikukuhkan itu diataranya ialah Pelantikan PJ Ketua Tim Penggerak PKK, Pj Ketua Dekranasda, Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kabupaten Kolaka.

Serta dikesempatan itu pula, dirangkaikan dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka masa bakti tahun 2024-2025, oleh Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sultra.

Dikesempatan yang sangat istimewa itu, Pj Bupati Kolaka menyampaikan rasa syukurnya. Sebab, pelantikan dan pengukuhan beberapa jabatan dapat dilaksanakan dalam kurung waktu yang bersamaan.

“Hal ini merupakan sebuah fenomena bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan kita semua sudah berupaya untuk lebih siap dalam hal efesiensi waktu, tenaga maupun biaya .” tuturnya

Dikatakan pula, kegiatan yang penuh rangkaian ini adalah sebuah momentum yang juga merupakan perwujudan dari amanah dan tanggungjawab yang cukup besar bagi istri kepala daerah yang secara ex officio mengemban tugas – tugas, khususnya terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK .

“Antara lain, program dewan kerajinan nasional dalam pengembangan kerajinan di daerah, sebagai penggerak dalam pembinaan layanan pendidikan anak usia dini, dan sebagai penggerak dan sook panutan dalam pembudayaan gemar membaca ditengah masyarakat.”Jelasnya

Diakhir sambutan Andi Makkawaru menyampaikan bahwa yang harus di sadari bersama, peran dan fungsi gerakan PKK, Dekranasda, bunda PAUD dan bunda Literasi ditengah masyarakat sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia .

banner 336x280

Komentar