10 Pejabat Eselon II Pemkab Bombana Dirotasi 

News, Daerah2579 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, BOMBANA– Sebanyak 10 Orang pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) dirotasi. Para pejabat tinggi pratama yang dirotasi tersebut dilantik oleh Penjabat Bupati, Edy Suharmanto di aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana, Jumat (21/6/2024).

Dari 10 pejabat tersebut, bebarapa diantaranya menjabat sebagai asisten dan staf ahli bupati dan mendapat jabatan sebagai kepala dinas. Sementara yang lainnya berasal dari pelaksana kadis yang didefinitifkan, termasuk diantaranya bertukar jabatan.

banner 970x250

Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto menegaskan, pelantikan tersebut dilakukan setelah uji kompetensi kesesuaian jabatan atau Jobfit bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada bulan Februari lalu.

“Para pejabat yang di lantik adalah insan terbaik Pemerintah daerah yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian yang objektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan,” cetus Edy Suharmanto.

Olehnya itu, ia berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar bergerak cepat untuk menguasai tugas dan kewenangannya yang baru, guna mendukung visi dan misi institusi dan melakukan evaluasi kinerja yang terdapat di dalam masing-masing lingkungan kerja atau bidang jabatan kerja atau bidang jabatan.

Lanjutnya, pengambilan sumpah jabatan tersebut diharapkan tidak menjadi polemik dalam pemerintahan maupun di tengan masyarakat. Edy Suharmanto pula mengingatkan agar para pejabat yang dilantik tidak sekali-kali melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang atas jabatan yang sedang diemban.

“Saya pastikan jika ada penyelewengan, maka tidak adan ada toleransi, dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” pungkasnya.

Adapun pejabat eselon II yang baru saja dilantik yaitu Muh. Siarah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan. Muh. Siarah bertukar posisi dengan Syarif yang kini dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian.

Kemudian, Abdul Rahman yang mulanya ditempatkan sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan baru-baru ini menjabat sebagai pelaksana kadis DP3A, kini didefinitifkan.

Sementara Sulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Bombana dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sulkarnain mengantikan posisi Alimuddin yang juga ikut dilantik sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Kini, Alimuddin menduduki kursi yang selama ini belum terisi alias kosong.

Disisi lain ada Sofian Baco yang harus meninggalkan jabatannya dari Kadis Kominfo dan dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). Sofian menggantikan posisi Syahrun yang juga ikut dilantik sebagai Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan menggantikan posisi Rusdiamin. Sementara Rusdiamin harus dimutasi menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bombana

Menariknya, Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Bombana mendapat jabatan istimewa setelah dirinya dilantik sebagai Inspektur Inspektorat Bombana menggantikan posisi Muslihin. Sedangkan Muslihin dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang SDM.

banner 336x280

Komentar