Idul Adha: Bupati Halmahera Barat Potong Kurban di Gamlamo

Daerah562 Dilihat
banner 468x60

KIBAR NEWS, HALMAHERA BARAT – Dalam rangka memperingati Idul Adha, Bupati Halmahera Barat, James Uang, S.Pd. MM, menghadiri acara penyerahan sembako dan pemotongan hewan kurban di Desa Gamlamo pada Senin, 17 Juni 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat daerah, termasuk Ketua TP-PKK Kabupaten, Camat IBU, Kadinkes Halmahera Barat, Inspektur Inspektorat Halmahera Barat, Kaban BKDD, Kadinsos, Kabag Umum, dan Kepala Desa Gamlamo, Sofyan Umar.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  DPRD dan Pemkab Bombana Paripurnakan 18 Raperda 

Acara ini diawali dengan prosesi penyerahan paket sembako kepada warga Desa Gamlamo yang membutuhkan. Bupati James Uang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, disaksikan oleh para pejabat yang hadir.

Selain itu, momen pemotongan hewan kurban juga menjadi bagian penting dari rangkaian acara, mencerminkan kepedulian dan solidaritas di tengah masyarakat.

Bupati James Uang dalam sambutannya menyampaikan, “Semoga acara ini menjadi momentum untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di Kabupaten Halmahera Barat.”

Ucapannya ini menggarisbawahi komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga nilai-nilai kebersamaan, khususnya pada perayaan Idul Adha.

Baca Selengkapnya  Kunker di Bombana, Danrem 143 Haluoleo Teken NPHD Pilkada bersama Pemda

Kepala Desa Gamlamo, Sofyan Umar, turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Kami dari pemerintah Desa Gamlamo mengapresiasi semangat berbagi dari semua pihak dan mendorong semangat pengorbanan serta kepekaan sosial dengan berbagi hewan kurban di momentum Idul Adha 1445 H,” ujarnya.

Sofyan Umar menekankan pentingnya menjaga semangat pengorbanan dan berbagi yang diilhami dari kisah Nabi Ibrahim a.s.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi rezeki, tetapi juga memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat Desa Gamlamo. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas semakin tumbuh dan terjaga di Halmahera Barat.

Baca Selengkapnya  DDV Sultra Kawal Penyembelihan Sapi Kurban di Buteng
banner 336x280

Komentar