Usai Ngopi Bareng, Pj. Bupati Bombana Tinjau Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Daerah128 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH– Setelah menggelar Coffee morning bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penjabat Bupati (PJ) Bombana, Edy Suharmanto meninjau proses pelipatan surat suara Pemilihan Umum 2024  Proses pelipatan digelar di gedung Sarana Olahraga Rumbia (SOR), Selasa (9/1/24).

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemkab Bombana, sekaligus bagian dari upaya memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di daerah itu.

banner 970x250

Edy Suharmanto mengatakan pentingnya menjaga integritas dan transparansi selama proses ini. Mulai dari tahap pelipatan, penyortiran surat suara sampai dengan tahapan-tahapan Pemilu selesai.

“Saya memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan sesuai aturan. Kepentingan masyarakat Bombana harus diutamakan, dan kita berharap pemilu berlangsung dengan damai dan adil,” ungkap Edy.

Proses pemantauan ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait integritas dan kredibilitas pemilu di Kabupaten Bombana.  Pemerintah setempat berharap agar seluruh warga dapat berpartisipasi aktif dalam demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara.

Sementara itu, Ketua KPU Bombana, Hasdin Nompo mengatakan bahwa setelah pihaknya  melakukan pelipatan, langkah selanjutnya adalah penyortiran guna memastikan keabsahan dan ketepagan data.

‘ Tahap  pelipatan suara telah selesai dengan lancar dan kami pastikan tidak ada kesalahan dalam perhitungan dan pellipatan surat suara, ” ujar Hasdin.

banner 336x280

Komentar