Dua Titik Jalan di Kabaena Longsor, Rigid Beton Terancam Amblas

Daerah, News1674 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH Hujan deras beberapa pekan belakangan ini menyebabkan tanah amblas di ruas jalan menuju Rahadopi- Teomokole, Kecamatan Kabaena, Bombana. Tanah longsor tersebut tepat dipinggiran jalan rigid beton.

Tanah longsor itu menciptakan jurang sedalam sepuluhan meter hingga membuat warga khawatir untuk melintas jalan tersebut.

banner 970x250

Warga juga kerap mengunggah atau menyuarakan kejadian itu lewat siaran udara medsos dan berharap pemerintah segera turun tangan membereskan persoalan tersebut.

“Yang retak saya liat pas lewat jembatan Wataroda menuju Desa Rahadopi kalau lewat mobil trek bisa jatuh itu, jadi ada 2 titik yang longsor,”ungkap Sarman saat dihubungi media melalui pesan WhatsApp, Jum’at (8/3/2024).

Menurut Sarman hingga saat ini, jalan tersebut masih aman untuk Ia lewati. Namun tak menutup kemungkinan jika terjadi hujan lebat akan memperparah kondisi ruas jalan yang amblas tersebut.

“Tidak apa-apa ji, masih bisa lewat di pinggirnya, Itu mi sebelum jatuh atau patah harus pemerintah segera tangani, itu masih bertahan karena ada besinya,”tuturnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Bombana La Ode Muhammad Idul Umbou saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan ruas jalan yang amblas di Kabaena akan segera ditangani dalam pekan depan. Penanganan dalam bentuk kategori darurat dengan menggunakan turap kayu.

“Kemungkinan di turap pakai kayu, longsornya akan ditimbun pakai tanah, lalu di padatkan, intinya akan dikerjakan secepatnya hari Minggu ini, anggarannya sesuai dengan kebutuhan lapangan”pungkasnya.

banner 336x280

Komentar