Pj. Bupati Bombana Gelar Silaturahmi Bersama Jurnalis

Daerah, News291 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Jumat (5/4/2024), menjadi momentum paling berharga bagi Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto. Pasalnya, untuk pertama kalinya ia menggelar pertemuan dengan para jurnalis yang selama ini bergelut di wilayah Kabupaten Bombana.

banner 970x250

Momen bahagia tersebut ternyata telah lama ia nantikan sejak dirinya dilantik sebagai nahkoda di bumi munajah pada tanggal 27 November 2023 lalu. Pertemuan itu juga menjadi kesempatan terbaik baginya untuk curhat yang tentu saja membahas soal kesejahteraan jurnalis maupun arah pembangunan Kabupaten Bombana yang maju dan berkialitas, sekaligus pengelolaan informasi yang transparan dan objektif.

Foto bersama Pemda Bombana dan para jurnalis di aula kantor Dinas Kominfo

Pj Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa dan Kepala Dinas Kominfo, Sofian Baco. Suasana canda cukup mencairkan suasana lewat tatap muka yang berlangsung di Kantor Dinas Kominfo setempat.

Di awal pertemuan, Pj Bupati memulai bertukar pikiran tentang kesejahteraan Jutnalis, utamanya akses mobilisasi saat melaksanakan peliputan. Disana, ia merencanakan adanya kendaraan khusus bagi wartawan guna mempermudah akses menuju lokasi liputan.

Salah satu Jurnalis senior bernama Badar tengah mengutarakan pandangan kepada Pj Bupati tentang pertemuan perdana yang cukup spesial tersebut. Ia juga mengutarakan tentang aspek kebutuhan jurnalis dalam proses peliputan dan proses pengelolaan informasi yang efektif di daerah itu.

” Di Bombana ini sering kami menggelar kegiatan di lokasi yang cukup jauh seperti Poleang dan Kabaena, jadi teman-teman wartawan pasti butuh akses untuk menjangkau peliputan kegiatan itu. Olehnya itu, kami berupaya untuk menyediakan kendaraan berupa mobil khusus untuk peliputan, ” kata Pj Bupati.

Selain itu, Edy Suharmanto menginginkan akses informasi di daerah Bombana bisa lebih terbuka melalui kolaborasi yang baik antara Pemda dan Jurnalis, khususnya informasi tentang kegiatan di lingkungan OPD ,maupun informasi yang dihimpun dari lingkungan masyarakat umum.

Selanjutnya, Pemda menginginkan agar Jurnalis mampu mengekspos berita tentang data-data pembangunan agar menjadi referensi bagi masyarakat umum. Salah satu contohnya ialah capaian pembangunan daerah Kabupaten Bombana dari tahun ke tahun, termasuk rencana pembangunan daerah di masa yang akan datang.

Pada kesemoatan itu pula para jurnalis menyampaikan uneg-unegnya melalui diskusi lepas, yang pada intinya, pertemuan ini menjadi momen paling spesial bagi Pj. Bupati untuk bisa berbagi cerita di depan jutnalis di daerah itu.

banner 336x280

Komentar