Hadiri Puncak Peringatan Harganas Semarang, Ini Komitmen Pj. Bupati Edy untuk Bombana

KIBAR. NEWS, DAERAH Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto bersama istri Aeni Mutmainnah menghafiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 Tahun 2024 yang dihelat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024)

Kegiatan Harganas kali ini digelar ddngan mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas,” dan di gelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pj. Bupati Bombana mengatakan, pentingnya peran keluarga sebagai pilar utama pembangunan di tingkat daerah.

“Keluarga yang kuat adalah landasan kokoh bagi masyarakat yang sejahtera,” ujar beliau, seraya mengapresiasi terselenggaranya Harganas sebagai upaya memperkuat kebersamaan dalam keluarga, ” kata Edy Suharmanto.

Sementara itu, PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah menekankan perlunya peran aktif perempuan dalam membangun keluarga yang harmonis dan berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang mendorong peningkatan kualitas kehidupan keluarga di Bombana,” kata beliau.

Sekedar informasi, Kegiatan ini turut dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, dan Ibu Negara, Ny. Iriana Jokowi, serta pejabat terkait lainnya. Puncak perayaan Harganas tahun ini, menjadi momen penting untuk menegaskan peran keluarga dalam merawat para Lanjut Usia (Lansia). Dilansir dari www.mediaindonesi.com, kegiatan ini dihadiri sebanyak 15.000 orang peserta dari BKKBN dan TP-PKK seluruh Indonesia, sebagai bentuk komitmen bersama untuk menyukseskan program penurunan angka stunting nasional dengan menciptakan keluarga yang sehat serta sejahtera.

Sementara acara puncak Harganas ini pula diwarnai dengan pemberian penghargaan Satyalencana Wira Karya, Penganugerahan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 50 PK/2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Wira Karya. Peserta dari berbagai daerah hadir untuk menikmati dan memeriahkan acara ini, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keluarga dalam membangun bangsa yang kokoh dan berdaya saing.

Komentar