Kampanye Ganjar-Mahfud di Bombana, LA Optimis PDIP Hattrick di Pemilu 2024

News, Politik277 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, POLTIK– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru saja melakukan Kampanye Akbar di pelataran ex MTQ Kecamatan Rumbia Ibukota Bombana, Sulawesi Tenggara, Jumat (26/1/24) sore. Kampanye digelar dengan membawa misi kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD.

Dalam kampanye ini Istilah kata “hatrick” atau menang tiga kali kembali mencuat ditengah ribuan massa simpatisan dan relawan partai berlambang Banteng itu. Dimana, PDIP menargetkan bakal memnfaatkan sisa waktu selama 12 hari kedepan untuk merebut perhatian masyarakat. Artinya, partai moncong putih ini ingin menang tiga kali, yakni kemenangan Pemilu 2014-2019, periode 2019-2024 dan periode 2024-2029.

banner 970x250

Ketua Dewan Pimpinan wilayah (DPW) PDIP Sultra, Lukman Abunawas (LA) selaku top leader dalam kampanye tersebut menyampaikan rasa optimisnya bahwa partai yang ia tunggangi bakal hattrick tiga kali di Pemilu 2024. Istilah Megawati itu kembali ia gaungkan setelah melihat animo masyarakat untuk menghadiri kampanye. LA bahkan tak tanggung-tanggung mengklaim kemenangan PDIP di Kabupaten Bombana bakal terwujud.

“Saya yakin PDIP akan hattrick di Pemilu 2024 ini, saya juga yakin Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal menang di Sultra, ” ungkap LA dihadapan ribuan massa.

LA dan Kader lainnya memberikan edukasi tata cara pencoblosan kertas suara termasuk membedakan warna masing-masing tingkatan dalam Pemilu 2024.

LA yang didampingi para politisi handal PDIP wilayah Sultra ini bahkan menarget suara sebanyak 51 persen di 17 Kabupaten/Kota di Sultra. Tak hanya membahas angka keseluruhan, namun Bombana sendiri ia targetkan mampu mencapai 50 persen perolehan suara nantinya.

“Kan di Bombana ada 5 dapil, jadi semua harus terisi, artinya sebisa mungkin PDIP bisa meraih 5 kursi di DPRD Bombana,” tandasnya.

Dengan kekuatan PDIP yang memiliki kader-kader senior dan cukup mentereng dengan jajaran petahana alias Incumbent, LA sangat yakin Bombana serta Kabupaten lainnya bakal memenangkan PDIP dan merebut setidaknya 10 kursi di DPRD Sultra. Secara otomatis pula akan menjadi tolak ukur bagi setiap kader, utamanya dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra. Kader lainnya pun akan leluasa untuk maju sebagai Bupati.

Baca juga: PDIP Gelar Kampanye di Bombana, Wajah RTH Luntur Memerah

Karena itu, melalui konsolidasi tersebut, dirinya berpesan kepada seluruh jajaran kader PDIP di daerah itu untuk tidak hentinya melakukan upaya-upaya merebut perhatian masyarakat.

“Warga Bombana harus tau, Kabupaten ini lepas dari otorita Kabupaten Buton di jamannya Megawatii. Jadi semua sudah seharusnya memilih kader-kader dari PDIP,” pungkasnya.

Diketahui dalam kampanye ini, hadir Anggota DPR-RI dapil Sultra Ir. Hugua, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Sultra, Anton dan Andi Tenri selaku mantan Penjabat Bupati Konawe Selatan Tahun 2021. Hadir pula Tya Roysman Caleg DPRD Sultra dapil II Konsel Bombana, Johan Salim mantan Wakil Bupati Bombana periode 2017-2022. Kemudian Herlin anggota DPRD Bombana periode 2019-2024 dan Made Suparna selaku Ketua DPC PDIP Bombana

banner 336x280

Komentar