Gibran Blunder Soal “Ibu Hamil dan Asam Sulfat”

Politik479 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, BOMBANA- Gibran Rakabuming Raka viral usai vidio yang di unggah akun X @BanhPino__, menarasikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) itu tengah berbincang di acara Diskusi Ekonomi Kreatif Bersama Mas Gibran.

Dalam perbincangan itu. Calon wakil presiden nomor urut dua membuat pernyataan blunder soal Ibu hamil dan Asam Sulfat. Pernyataan Pasangan Prabowo tersebut terkait kesehatan Ibu hamil.

Baca Selengkapnya  Berbagi Selebaran, Partai Buruh Makassar: Orang Miskin Dilarang Berpolitik di Indonesia


Dimana Gibran mengatakan Bumil harus selalu rutin untuk memeriksa kandungannya jika sudah terpenuhi Asam Sulfat dan yodium. Selain itu, anak yang baru lahir harus diberi ASI hingga berusia dua tahun.

banner 970x250

“Lalu, ketika hamil harus dicek, ya, misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi gak? Ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak?” kata Gibran, dikutip dari tayangan video yang diunggah akun X @BangPino__, Senin (4/12/2023).

Baca Selengkapnya  Hitung-Hitungan Internal, PDIP Bombana Berpotensi Rebut Kursi Ketua DPRD

Pernyataan blunder anak presiden tersebut mengundang beragam komentar pedas dari para netizen. Hingga jadi bulan-bulanan lawan politiknya.

Bahkan anak buah Amin Rais sempat membuat ciutan di akun X untuk menantang Gibran, “Belimbing sayur disuruh coba dulu sendiri minum asam sulfat (air accu). Kalau selamat dan segar bugar, baru dikasih ke ibu hamil,” tutur Buna Yani tersebut.

Tak sampai disitu, Bumi Yani bahkan meluruskan maksud dari alumni Bradford tersebut.

Baca Selengkapnya  Pemkab Bombana Alokasikan Dana Hibah Pilkada Sebesar Rp77 miliar


“Maksudnya asam folat kali, bukan asam sulfat. Emang ibu hamil mau dikasih air accu? Ya modarlah. Alumni Bradford kok begini amat,” kata Buni Yani dalam cuitannya di X.

Dikutip dari Wikipedia, Asam sulfat adalah senyawa kimia H 2SO 4, merupakan asam mineral yang kuat. Zat ini larut dalam air pada semua perbandingan.

Asam sulfat mempunyai banyak kegunaan dan merupakan salah satu produk utama industri kimia. Senyawa kimia ini juga terdapat pada Air Accu (Air Aki).

Baca Selengkapnya  Ribuan Warga Sambut Meriah Kedatangan ASR di Ibukota Bombana


Sedangkan Asam folat adalah vitamin yang larut dalam air. Vitamin B9 sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh mulai dari sintesis Nukleotid ke Remetilasi homoSistein. Vitamin ini terutama penting pada period pembelahan dan pertumbuhan sel.
banner 336x280

Komentar