Kontroversi Car Free Day: Gibran, Kampanye atau Bantuan?

News94 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, JAKARTA – Pj Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan tanggapan terhadap dugaan kampanye Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Car Free Day (CFD) pada hari Minggu lalu.

Heru menyatakan bahwa ia tidak mengetahui kejadian tersebut dan masih berada dalam kondisi tidur. “Saya gak tahu, masih tidur,” ujar Heru Budi kepada awak media pada Rabu (6/12/2023).

banner 970x250
Baca Selengkapnya  DDV Sultra Kawal Penyembelihan Sapi Kurban di Buteng

Lebih lanjut, Heru menyampaikan bahwa jika ada pelanggaran terkait kampanye, dapat ditanyakan kepada Badan Pengawas Pemilu. “Ada Bawaslu, silahkan tanyakan ke Bawaslilu,” kata Heru.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan warga dan menyapa peserta olahraga pagi di CFD Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (3/12). Gibran bersama istrinya, Selvy Ananda, membagikan susu kepada warga.

Aksi ini kemudian melibatkan Gibran dalam laporan ke Bawaslu atas dugaan pelanggaran kode etik. Meskipun membantah melakukan kampanye, Gibran menyatakan bahwa pembagian susu merupakan bagian dari programnya bersama calon presiden Prabowo Subianto.

Baca Selengkapnya  Perkuat Budaya Lokal, Pemkab Kolut Gelar Pembinaan LAT

“Kan tanpa alat peraga kampanye (APK). Kami kan enggak mengajak untuk mencoblos,” ujar Gibran.

Meski demikian, dia mengakui bahwa pembagian susu merupakan salah satu program bersama Prabowo yang melibatkan program makan siang gratis dan pembagian susu.

banner 336x280

Komentar