Respon Unge Terhadap Kritik Publik: Introspeksi dan Ketenangan

Celebrity225 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, SELEBRITY – Bunga Citra Lestari, atau yang akrab disapa BCL, menjalani kehidupan yang penuh liku dari kariernya hingga kehidupan pribadi. Sejak masa muda, pernikahannya dengan Ashraf Sinclair, hingga duka kehilangan suami. Kini, usianya 40 tahun, BCL telah menentukan hati untuk menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana. Meski menerima dukungan, respons publik terhadap keputusannya menikah lagi terbagi.

BCL, atau Unge, telah menghadapi kritik sejak masa muda. Namun, seiring waktu, ia belajar untuk bijaksana menghadapi reaksi negatif. Dalam wawancara dengan Iwet Ramadhan di kanal YouTube Her World Indonesia, BCL berbagi pandangannya terhadap sikapnya saat mengetahui orang tidak menyukainya.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  Lima Daerah Paling Ramai Wanita Cantik di Indonesia

BCL menekankan pentingnya introspeksi diri ketika mendapat kritik. “Kita mesti melihat diri kita juga, kita enggak bisa langsung salahkan pandangan orang terhadap kita,” jelasnya. “Apa yang baru saja saya lakukan? Apakah saya menyakiti atau tidak? Kalau setelah dicek tidak ada, mungkin memang tidak cocok,” lanjutnya.

Meskipun menghadapi cibiran, BCL tidak mengambilnya secara negatif. Ia mengajarkan bahwa tidak semua orang harus menyukainya, dan begitu pula sebaliknya. Dalam konteks media sosial, BCL mengungkapkan bahwa ia sempat merasa kesal dan dipikirkan saat mendapat respons negatif dari netizen.

Beruntung, BCL memiliki sumber dukungan yang kuat dalam sosok mendiang Reza Gunawan, suami Dewi Lestari yang dikenal sebagai pakar penyembuhan holistik. Reza Gunawan selalu menjadi tempat BCL untuk meluapkan keluh kesahnya, membantu mengurangi stres akibat komentar pedas warganet.

Baca Selengkapnya  Aldi Taher Akui Dirinya "Manusia Bodoh"

“Kita tidak bisa mengontrol reaksi orang terhadap pilihan kita, tetapi kita bisa mengontrol reaksi kita terhadap reaksi orang itu,” kata Reza Gunawan. BCL mendorong untuk tidak terpengaruh oleh komentar negatif dan memilih untuk tidak peduli terhadap apa yang dikatakan orang.

Meskipun banjir kritik, kebahagiaan tampak pada BCL, Tiko, dan Noah Sinclair di bulan madu mereka di Bali. Mereka menikmati momen kebersamaan dengan keluarga besar, menunjukkan bahwa kebahagiaan pribadi tetap menjadi prioritas, terlepas dari cibiran publik.

banner 336x280

Komentar