Toyota Hilux Siap Sambut Era Baru dengan Opsi Mild-Hybrid 2024

Otomotif473 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, OTOMOTIF – Toyota Hilux siap untuk memasuki era baru dengan menghadirkan opsi mild-hybrid pada tahun 2024. Perubahan ini tidak hanya menjanjikan peningkatan efisiensi bahan bakar, tetapi juga meningkatkan kemampuan off-road dan daya angkut truk tangguh ini.

Versi terbaru dari powertrain Hilux akan menyertakan generator starter terintegrasi pada mesin diesel 2.8 liter empat silinder.

banner 970x250
Baca Selengkapnya  AHM Rilis Motor Matic Terbaru Honda Stylo 160

Sistem ini, bekerja dengan baterai 48V yang ringan, menawarkan tambahan daya sebesar 16 hp dan torsi 65 Nm selama akselerasi, sambil mengisi daya pada saat perlambatan.

Menurut Toyota, penambahan ini tidak hanya membuat berkendara lebih nyaman dalam lalu lintas padat dengan throttle yang lebih responsif dan start-up yang lebih tenang, tetapi juga memberikan keunggulan dalam kemampuan off-road.

Baca Selengkapnya  Xiaomi Luncurkan Mobil Listrik SU7

Sistem pengereman regeneratif membantu meningkatkan stabilitas pada turunan curam, sementara bantuan elektrik memberikan akselerasi yang lebih mulus di medan sulit.

Selain itu, Toyota juga memastikan bahwa Hilux Hybrid tetap tangguh dengan komponen kelistrikan yang kedap air, memungkinkannya melintasi genangan air setinggi 700mm. Meskipun mengalami penyegaran teknologi, kemampuan muatan Hilux tetap tidak berubah, dengan kemampuan angkut maksimum 1.000kg dan kapasitas derek 3.500kg.

Baca Selengkapnya  MotoGP 2024, Pertamina Enduro Sponsor Utama Team VR46

Informasi lebih lanjut, termasuk harga, akan diumumkan menjelang peluncuran resmi Hilux Hybrid di pasar Eropa pada pertengahan tahun 2024.

banner 336x280

Komentar