Penemuan Mayat Membusuk di Desa Langkema, Kabaena Selatan

News, Daerah918 Dilihat
banner 468x60

KIBAR.NEWS, DAERAH- Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di Desa Langkema, Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana. Mayat tersebut diketahui bernama Yahya bin Jamal (70), seorang petani setempat, Selasa (04/06/2024).

Penemuan ini terjadi pada hari Selasa sekitar pukul 08.15 WITA di kebun milik korban, yang berjarak sekitar satu kilometer dari pemukiman warga. Penemuan mayat pertama kali dilaporkan oleh Darmanto Spd, seorang guru SMA berusia 41 tahun, yang tinggal di desa yang sama.

banner 970x250

Menurut keterangan saksi, Darmanto berangkat ke kebun pada pukul 06.00 WITA. Saat tiba di kebun korban sekitar pukul 07.05 WITA, ia mencium aroma bau menyengat. Lima menit kemudian, ia menemukan mayat Yahya bin Jamal tergeletak di atas batu besar dalam kondisi sudah membusuk.

Darmanto segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Langkema melalui telepon seluler pada pukul 07.13 WITA. Kepala Desa kemudian menginformasikan penemuan tersebut kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan Babinsa serta Babinkamtibmas untuk mengevakuasi korban.

Tim evakuasi yang terdiri dari masyarakat setempat, Babinsa, dan Babinkamtibmas tiba di lokasi kejadian pada pukul 08.15 WITA. Korban langsung dievakuasi ke pemakaman umum, dan proses pemakaman dilaksanakan pukul 09.05 WITA. Pemakaman selesai pada pukul 10.55 WITA dalam keadaan aman dan lancar.

Kasus penemuan mayat ini sudah ditangani oleh Polsek Kabaena. Berdasarkan informasi yang diterima, almarhum Yahya bin Jamal memiliki riwayat penyakit kejang-kejang. Keluarga korban meminta agar jenazah segera dimakamkan mengingat kondisi mayat yang sudah membusuk.

Laporan ini disampaikan oleh Dan Unit Intel Dim 1431/Bombana kepada Dandim 1431/Bombana, dengan tembusan kepada Pasi Intel Dim 1431/Bombana.

banner 336x280

Komentar